oleh

Buka Perkemahan SMKN 1 Manado, Lumintang: Pramuka Membentuk Generasi yang Patriot

KOMENTAREN.NET, Tateli – Kepala SMKN 1 Manado Moodie Lumintang membuka perkemahan Pramuka SMKN 1 Manado di Yonif Raider 712/Wt Kompi Senapan, Tateli, Jumat (11/10/2019).

Bertindak sebagai pembina upacara, Lumintang dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan ini bertujuan membentuk generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan.

“Agar generasi muda mempunyai kepribadian yang kuat dan semangat, ulet, disiplin inovatif dan mampu bekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan mencapai cita-cita bangsa,” ucap Ketua MKKS SMK se-Sulut ini.

Selain itu lanjutnya, kegiatan Perkemahan Pramuka juga dapat memberi manfaat yang positif bagi generasi muda untuk menumbuhkan kesadaran dalam bela negara, kuat semangat, disiplin dan meningkatkan persaudaraan di kalangan para peserta demi kemajuan Sulawesi Utara maupun Bangsa Indonesia.

“Kakak berpesan kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad kaum muda sebagai Patriot pembangunan karena tantangan Negeri pasca revolusi menyalahi sangat ini adalah tanggung jawab semua pihak untuk membangun negeri ini,” lanjutnya.

Ia juga berharap agar gerakan Pramuka jadi yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda khususnya di SMKN 1 Manado.

“Selamat mengikuti kegiatan. Ikutilah seluruh kegiatan dengan baik dan terus disiplin dengan selalu mengedepankan toleransi kerukunan sehingga bisa menciptakan suasana yang harmonis di antara seluruh peserta,” ucapnya.

Adapun Pembukaan kegiatan Perkemahan Pramuka SMKN 1 MANADO di Kipan A 712 berkerja sama dengan Kodam Jaya dengan peserta berjumlah 664 siswa dan guru-guru.(bil)