oleh

Buka Musrenbang, ROR : Ini Momentum Penting Dan Strategis Bagi Pembangunan Kabupaten Minahasa

Minahasa, Komentaren.net- Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR), membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Minahasa tentang rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, Rabu (31/3/2021) di MOY Resto.

Dalam sambutannya, Bupati ROR menyampaikan bahwa Musrenbang dilaksanakan sebagai salah satu tahapan guna menyusun rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Minahasa Tahun 2022, yang merupakan tahun keempat pelaksanaan RPJMD Kabupaten Minahasa Tahun 2018-2023, dan penyusunanya berjalan bersamaan dengan penyusunan Perubahan RPJMD Kabupaten Minahasa dalam peraturan daerah nomor 1 Tahun 2019, oleh karena itu Musrembang ini menjadi momentum penting dan strategis bagi pembangunan Kabupaten Minahasa untuk Tahun 2022 dan RKPD ini menjadi acuan penyusunan APBD Tahun 2022.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, lanjutnya, dapat menghasilkan output berupa kesepakatan tentang rumusan sebagai bahan penyempurnaan rancangan RKPD serta sebagai bahan masukan dalam menyelaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi dan Nasional Tahun 2022.

” Mengingat penting dan strategisnya kegiatan ini, oleh karena itu besar harapan kami melalui musrembang ini diperoleh sinergitas Pemerintah Daerah dengan masyarakat dan swasta serta stakeholder terkait, menuju Minahasa berbudaya maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan makmur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Musrembang yang digelar kali ini dengan tema, Pemantapan Ekonomi Masyarakat melalui peningkatan kontribusi sektor pertanian, perikanan dan pariwisata untuk mendukung pemerataan pembangunan wilayah.

Turut hadir : Wakil Bupati Minahasa Robby Donkambey.S.Si ketua DPRD, Forkopimda, Direktur regional 2 Bappenas RI, Ditjen bina pembangunan daerah, kepala Bappeda Provinsi Sulut, organisasi Kepemudaan dan LSM, Tokoh masyarakat.(nes)