oleh

Buka Lomba Bacerita “Bahasa Tondano” Ini Pesan Kapolres Minahasa

Minahasa,Komentaren.net – Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, membuka secara resmi lomba ” Bacerita Bahasa Tondano”, bertempat di Aula Tansatrisna Polres Minahasa, Senin (20/12/2021).

Untuk diketahui bersama, kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Minahasa bekerjasama dengan SMANTO.170.1 Tondano tersebut, bertujuan untuk melestarikan budaya bahasa tondano.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, dalam sambutannya menyampaikan puji syukur dengan keberadaan radio dan televisi bhayangkara humas polres Minahasa yang boleh mendapat perhatian dari masyarakat lewat berbagai programnya.

“Sehingga alumni SMANTO 170 .1 Tondano melalui ketua umumnya Bapak Irjen Pol . (Purn) Drs. Carlo Brix Tewu mengajak radio TV Humas Polres Minahasa untuk bekerjasama merancang suatu program lomba berbahasa tondano,” kata Kapolres.

Lanjutnya, saat kegiatan ini disampaikan kepada saya selaku Kapolres Minahasa oleh tim Humas Polres Minahasa, saya segera perintahkan untuk menyiapkan kegiatan ini dengan serius dan dilaksanakan secara profesional.

“Terima kasih kepada Bapak Irjen Pol.(Purn) Drs. Carlo Brix Tewu, Tim Juri, awak media dan humas Polres Minahasa serta alumni SMANTO 170.1 Tondano yang boleh bekerjasama untuk suksesnya kegiatan ini. Kiranya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk melestarikan budaya bahasa daerah,”ucap Kapolres.

Lanjutnya, terima kasih kepada tim media dan Humas Polres Minahasa serta Alumni SMANTO 170.1 Tondano yang telah bekerja sama untuk suksesnya kegiatan ini.

“Selamat kepada para Peserta Lomba juga Selamat kepada pemenang. Kiranya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk melestarikan budaya bahasa daerah, Terima Kasih Tuhan memberkati,” pungkasnya.

Diketahui, dalam acara lomba bacerita bahasa tondano dipandu oleh tiga orang host yaitu Hence Karamoy, Sintya Boyoh dan Alfonda Suoth, tampil sebagai pemenang Annely Supit dari Watume berhak mendapatkan uang tunai Rp. 2.000.000, Juara 2 Ronny Pelengkahu dari Tandengan hadiah Rp. 1.500.000 dan Vivi Wakary dari Tandengan dengan hadiah Rp. 1.000.000. Para pemenang dan 10 Finalis serta dewan juri yakni Bapak Fendy Parengkuan dan Ibu Mareyke Kusoy juga mendapatkan hadiah bingkisan dari sponsor pendukung FITUNO dan MARCKS.

Turut hadir : mewakili pemerintah Kabupaten Minahasa Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kabid Paud Faitria F. Sumuan M.Pd, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang diwakili oleh Kabid Kebudayaan Youlanda Kawatu S.S, Kabag Sumda Kompol Sammy Pandelaki, Kasi Humas IPTU Johan Rantung, Ketua Awam Jefry Uno, Wakil Ketua Ikatan Wartawan Online Minahasa (IWO) Jemmy Mongkol, Kepala Sekolah SMA N 1 Tondano Dra Jeine Vely Nelwan serta para peserta lomba bacerita bahasa Tondano.(nes)