oleh

Braien Waworuntu Pimpin Partai Nasdem Minahasa, Ini Pesan Surya Paloh

KOMENTAREN.NET- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menyaksikan langsung pelantikan Ketua DPD Kabupaten Minahasa Braien Waworuntu (BW), Selasa (19/9) di Lapangan Sam Ratulangi Tondano.

Anggota DPRD Sulut itu dihadapan Ketua Umum serta jajaran pengurus DPP menyatakan komitmennya ketika dipercayakan sebagai Ketua Nasdem Minahasa.

“Kalau hari ini di DPRD Minahasa Nasdem 3 kursi, atas kepercayaan Ketum, saya siap membuat fraksi utuh dan siap menangkan Nasdem di pilkada,” seru Braien.

Dia juga melaporkan bahwa saat ini mulai merapihkan struktur pengurusu sampai di tingkat bawa. Dimana dalam kepengurusannya di isi generasi muda yang berkualitas.

“Minahasa adalah tanah leluhur dan merupakan induk dari Provinsi Sulut. Dari kabupaten Minahasa inilah lahirlah kabupaten-kabupayen yang lain. Cepat atau lambat kita siap menangkan Nasdem dan kuasasi Minahasa. Kita ‘birukan’ kantor yang ada di depan kita,” tegas Braien.

Dirinya berterima kasih pada Ketua umum Surya Paloh yang merupakan tokoh bangsa yang memberikan warna berbeda dalam perpolitikan Indonesia, teguh dalam pendirian, merajut politik sehat dan bermartabat.

“Surya Paloh telah memberikan diri dalam pengabidan kepada bangsa dengan totalitas dedikasi yang luar biasa membangun bangsa Indonesia,”jelasnya.

“Kami sebagai kader bangga. Begitu juga rakyat Indonesia, khususnya Sulut. Dimana dalam kandungan ibu pertiwi bisa hadir sosok inspiratif, sang ideologi, matahari restorasi sejati, Pak surya paloh. Saya dan rakyat Minahasa doakan Surya Paloh diberikan kesehatan, kekuatan oleh Tuhan untuk terus berkontribusi bagi bangsa menjadi mentor dan lahirlan kader terbaik di Indonesia. Suatu kebanggaan bagi kita pak Surya Paloh boleh injakan kaki di tanah Toar Lumimuut,” sambungnya.

Braien juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh muda bangsa yakni Prananda Surya Paloh.

“Beliau jadi sahabat dan inspirasi bagi saya. Pemikiran beliau menjadi motivasi saya dan kader muda Nasdem seluruh Indonesia .
Kehebatan pak Surya Paloh bisa kita lihat dalam diri Prananda,”tandasnya

Tak itu saja, Braien menyebut sosok Srikandi Minahasa, Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene. Menurutnya, Felly adalah sosok perempuan yang tegas dan sangat mencintai rakyatnya. Hadirnya sosok FER membuat kami semakin bangga Nasdem akan menangkan kontestasi di Minahasa dan Sulut. Kalau dulu di Sulut ada sosok Maria Walandha Maramis, kali ini ada FER.

Sementara, Surya Paloh saat sambutan menyatakan Kepentingan terbesar yang diperjuangkan Nasdem yaitu Indonesia berbudaya, bersatu, berdaulat dan menjaga keanekaragaman kita, pluralisme yang beranekaragaman, ada istiadat yang satu dalam Indonesia.

“Jadi para kader, saya katakan kepentingan kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan kita menjaga perstauan Nasdem. Nasdem boleh rusak, boleh tidak ada. Tapi Indonesia harus tetap terjaga. Itulah sesunggunya tekad dan semangat kita. Wajar kita mau besar, wajar jadi pemenang bahkan wajar Braien Waworuntu jadi bupati. Itu adalah hak kita. Inilah tempat kita untuk laksanakan aktivitas idealisme. Tapi untuk mencapai itu jangan pernah sekalipun menghalalkan segala cara hanya untuk mencapai kemenangan,”ujar Surya Paloh.

“Tak ada artinya kemenangan itu. Ketika kita masih bisa bersukaria di atas tangisan saudara kita. Nasdem tidak mau pemimpin karakter seperti itu. Kita ingin maju, hebat, dihargai, tapi harus dilakukan dengan proses yang tetap berada dalam etika kepantasan dan kepatutan,” sambungnya.

Surya Paloh mengatakan Kita harus menangkan pemilu yang akan datang.

“Sama mau datang kembali ke Minahasa setelah selesai pertandingan, untuk mendapatkan laporan bahwa Nasdem berhasil dalam berkompetisi sebagai pemenang di Minahasa ini. Braien orang muda yang penuh energi,”janjinya.

“Saya titipkan semangat saya untuk membawa masa depan partai ini ke depan dengan tetap menjunjung etika dan idealisme. Lakukan apa saja sepanjang kepantasan dan kepatutan itu tetap terjaga.
Jangan pernah melanggar ini. Bertemanlah dengan semua pihak, berbuatlah untuk mencari simpati dari seluruh masyarakat Minahasa,”ajak Surya Paloh.

“Mereka bukan musuh kita. Mereka adalah kawan. Kita bisa tersenyum, mengajak bercanda, duduk bersama, tukar pikiran bergotong royong bersama dengan prinsip ajaran mapalus dari tokoh Sam Ratulangi.
Kita ajak semuanya, baku bantu, baku jaga, baku tongkah karena torang samua basudara,”ucapnya.

“Semoga partai nasdem semakin berjaya untuk melaksanakan tema pergerakan perubahan merestorasi indonesia di kabupaten Minahasa,”pungkasnya.

Nampak hadir dalam pelantikan,
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Anggota Majelis Tinggi Partai Nasdem yang juga adalah Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Ketua Komisi IV DPR RI Felly Runtuwene, jajaran pengurus DPP, Ketua DPW Nasdem Sulut Viktor Mailangkay, Sekretaris DPW Nasdem Sulut Vicky Lumentut, Bupati Tatong Bara, Bupati Syarul Mamonto serta anggota DPRD Provinsi, kabupaten/kota dari Nasdem. (*/mon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *