oleh

BPBD Tomohon Gencar Mitigasi Bencana dan Penanganan Covid-19

Tomohon, KOMENTAREN.NET-Meski fokus dalam penanganan pandemi Covid di daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon tetap gencar melakukan upaya mengurangi resiko bencana. Program Mitigasi serta terjun langsung pada insiden tanah longsor dan bencana lainnya tetap intens dilakukan.

Kepala BPBD Kota Tomohon Robby Kalangi mengatakan, pihaknya tetap fokus dalam penanganan bencana sesuai dengan tugas dan fungsi dalam penanganan pandemi.

Selain itu, Mitigasi diberbagai titik wilayah ancaman bencana terus dilakukan pemantauan. BPBD, juga terus mengoptimalkan kinerja dalam upaya pencegahan serta memberikan edukasi bagi masyarakat di wilayah rawan bencana.

“Berkaitan dengan tugas penanganan pandemi, BPBD tetap fokus antisipasi akan potensi bencana, saat turun lapangan juga kami menyempatkan melakukan monitoring mitigasi bencana,”kata Kalangi di Tomohon belum lama ini.

Menurut Kalangi, kesiapsiagaan Pemerintah sebagai tupoksi dalam pencegahan serta antisipasi terjadi bencana menjadi kunci sebagai langkah antisipatif sebelum adanya potensi bencana daerah.

“Situasi pandemi dan pencegahan terjadinya bencana menjadi perhatian khusus bagi BPBD dalam aktifitas sehari-hari,”ucapnya.

Pihaknya terus mengingatkan agar masyarakat selain bekerja sama Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, masyarakat juga harus waspada terhadap bencana alam yang terjadi.

“Yang pasti BPBD terus melakukan antisipasi ataupun solusi, baik itu pencegahan Covid, maupun potensi bencana,”tutupnya. (ik)