oleh

Bertolak ke Manado, Persiba Target Menang di Klabat

TIM Persiba Balikpapan akan menjadi lawan berikut BFC Sulut United di Stadion Klabat. Duel Liga 2 Wilayah Timur menjamu tim dari Kalimantan itu akan dilakukan Minggu (7 Juli) di Manado nanti. Jumat siang (05/07), Persiba yang berjuluk Tim Beruang Madu ini telah bertolak ke Manado.

Pelatih Persiba Salahuddin membawa 18 pemain ke Klabat dan bertekad untuk mencuri kemenangan atas Sulut United. Menghadapi Sulut United, Persiba akan melakukan rotasi pemain. Anis Mujiono dan Aji Kusuma yang sebelumnya masuk dalam starting line up, tidak masuk dalam skuat yang dibawa ke Manado.

Target poin tiga dicanangkan Salahuddin, karena ingin masuk jajaran top klasemen, terutaam untuk menempel Persik Kediri di papan atas dan terpaut tiga poin.

Persiba cukup percaya diri setelah menahan imbang tim kuat, Persewar Waropen 1-1. Beny Ashar menjadi penyelamat Persiba lewat golnya di menit 35. Sementara Sulut United yang baru saja mengalahkan Mitra Kukar, saat ini memiliki poin yang sama dengan Persiba. Pasukan Herry Kiswanto ini tetap menargetkan kemenangan di kandang sendiri. Jika Sulut United mampu meraih kemenangan, bukan tidak mungkin posisinya akan terdongkrak ke posisi tiga besar wilayah Timur.  

Eksel “The Flying” Runtukahu dipastikan akan menjadi goal getter bersama Martinus dalam duel ini, setelah keduanya mampu menyumbang masing-masing 1 gol ketika membungkam Naga Mekes-Mitra Kukar di Klabat 2 Juli lalu.

Berikut daftar pemain Persiba yang ibawa ke Manado.

Penjaga gawang:

Ferdiansyah, Tedi Setiawan

Belakang:  Andre Putra, Imam Mahmudi, Taufiq Kasrun, Sahrul K, Irvan Febriyanto, Riskal Susanto

Tengah: M Said, Andre Dio, Yusuf Efendi, Fadil Redian, Bryan Cesar, Beni Oktovianto

Depan: Ismail Haris, M Rasul, Mardiono, Beny Ashar.

(kim/sbr)