oleh

Bersama Forkopimda Sulut, Olly Dondokambey Hadiri HUT TNI ke-76 di Makodam XIII Merdeka

Komentaren.net-.Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey ikut menghadiri Peringatan HUT TNI ke 76 yang mengambil tema; “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” di Kodam XIII Merdeka Manado, Selasa (5/10/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut, Danlantamal, Danlanutsri, pejabat TNI di Sulut, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, Kajati Sulut, Forkopimda Sulut serta undangan terkait lainnya.

Seluruh peserta, baik Gubernur dari unsur TNI, Polri dan undangan lainnya mengikuti upacara dalam rangka HUT TNI ke 76 di Istana Negara secara virtual.

Sebagai inspektur upacara adalah Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Ibu Iriana Joko awidodo, Wakil Presiden beserta istri, Panglima TNI, Menteri dan Pejabat Tinggi Negara, Pimpinan Angkatan TNI baik AD, AL dan AU, Kapolri dan undangan lainnya.

Selesai upacara, Presiden dan Wakil Presiden didampingi Panglima TNI melakukan tele confrerence. Dalam tele conference ini Presiden menyapa para prajurit yang sedang mekaksanakan penugasan baik didalam negeri maupun menjaga perdamaian dunia diluar Negeri.

Presiden mulai menyapa 1.550 prajurit yang bertugas di Libanon, selanjutnya yang bertugas di Pulau terluar di pulau Rote serta di Pulau Natuta Utara serta yang bertugas di perbatasan Malaysia Indonesia. Presiden bertanya kendala-kendala yang dihadapi selama bertugas.

Selesai upacara tele conference dengan Presiden, kegiatan selanjutnya mendengarkan sambutan dan arahan Panglima TNI dalam rangka HUT TNI ke 75 ini.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga kegiatan di Kodam XIII Merdeka ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti kegiatan ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat  masing-masing.
(stvn)