oleh

Berdayakan Tenaga Kerja Lokal, PT BDL Support Program Pemerintah

KOMENTAREN.NET- PT Bulawan Daya Lestari (BDL) tetap berkomitmen mendukung penuh program pemerintah dalam menjalankan oprasional perusahaan terlebih pemanfaatan tenaga kerja lokal.

Direktur Utama PT BDL, Denny Ramon Karwur mengatakan untuk seluruh aktifitas di lokasi pertambang dipekerjakan tenaga kerja lokal termasuk masyarakat sekitar tambang.

“Tenaga kerja lokal di Sulaweai Utara memiliki SDM yang bisa diandalkan, bahkan dari segi kwalitas tenaga kerja Sulut lebih baik dari tenaga kerja dari luar,” ungkap Karwur

Meski telah melaksanakan dan mendukung program pemerintah, diakui Karwur, PT BDL dalam oprasionalnya terutama di lokasi tambang sering mengalami teror bahkan gangguan dari pihak atau kelompok yang mengatasnamakan PT BDL, dimana mereka menggunakan berbagai cara untuk memcoba menghambat kegiatan PT BDL.

“PT BDL sering terganggu oleh aktifitas kelompok dan oknum yang ingin merebut wilayah tambang, bahkan mereka melakukan itu dengan berbagai cara yang melanggar hukum,” kata Karwur menjelaskan tantangan yang dialami PT BDL.

PT BDL adalah perusahaan yang telah memiliki ijin usaha pertambangan Operasi Produksi (IUP OP) dan sudah terdaftar di MODI Kementrian Minerba, dan saat ini sementara melakukan oprasionalnya di lokasi tambang Kabupaten Bolaang Mongondouw.(mon)