oleh

Bawaslu RI Supervisi Bawaslu Minsel

KOMENTAREN.NET – Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (25/07/2020), mendapat kunjungan kerja Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin bersama rombongan.

Dalam kunjungan sekaligus supervisi ini, Afifudin disambut Pimpinan dan Anggota Bawaslu Minsel di ruangan media center. Afifuddin mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Bawaslu Minsel dalam menyambut Pilkada 2020.

“Kunjungan kami ini, untuk memberikan penguatan kepada seluruh jajaran terlebih khusus untuk panwas kelurahan dan desa yang sementara melakukan pengawasan pencocokan dan penelitian. Ini juga sekaligus supervisi yah, melihat keadaan kantor di sini,” ujar Afifuddin.

Ditegaskannya, pihak bawaslu harus memastikan bahwa setiap warga yang telah memenuhi syarat untuk memilih, akan masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Intinya bawaslu benar-benar memastikan seluruh warga masyarakat yang memenuhi syarat, terdaftar dalam DPT, sehingga tidak akan muncul daftar pemilih di tolak atau dalam perbaikan,” tegas Afifuddin.

Dikatakannya, apabila ada pasien positif corona yang sedang dirawat, dirinya memastikan bahwa hak suara mereka tetap masih ada. Namun tinggal mekanisme pemilihannya yang akan di atur oleh KPU. (advertorial/**)