oleh

Bawa Bantuan di Pesisir Boltim-Bolsel, Wagub Sulut Gunakan Jet Ski

TOTALITAS pelayanan top eksekutif Sulut kepada warganya di tengah pandemik covid-19, ditunjukkan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw (ODSK). Menariknya, guna menjangkau masyarakat di pesisir Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Bolmong Selatan (Bolsel) secara cepat, Wagub Steven Kandouw bersama Forkompimda menggunakan kendaraan air jet ski, ketika membawa bantuan Senin (20/04/2020).

Wagub Kandouw terlihat membawa sendiri jet ski tersebut. Saat tiba di Desa Jiko Port Kecamatan Motongkat, rombongan wagub dkk disambut Bupati Boltim, Sehan Landjar bersama masyarakat pesisir di daerah tersebut.

Dalam kesempatan itu, wagub mengatakan bantuan sosial (bansos) tersebut merupakan inisiator dari Kapolda, Pangdam, Danlantamal dan Danlanudsri. “Kita harus apresiasi TNI Polri. Mari kita gotong royong dan ikuti arahan pemerintah serta TNI Polri. Tetap jaga kekompakan dan minta restu dari Tuhan agar memberkati kita semua,” ungkap Kandouw yang terlihat semangat menyusuri laut dengan jet ski demi membawa bantuan ke masyarakat.

Dari pesisir Boltim, Kandouw dan Forkopimda melanjutkan perjalanan laut menuju Bolsel. Di sana sudah menunggu Bupati Iskandar Kamaru dan Anggota DPR RI Herson Mayulu di Pantai Sondana, Kecamatan Bolaang Uki. Bahan natura langsung dibagikan kepada masyarakat pesisir.

“Kegiatan ini perlu saya tekankan kembali adalah bakti sosial menghadapi Bulan Suci Ramadhan sekaligus peduli kepada masyarakat pesisir yang terdampak COVID-19,” kata Wagub Kandouw seraya mengajak masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Bolsel, salah satu kabupaten yang belum ada positif COVID-19. Untuk itu, jadi target kita supaya di Kabupaten Bolsel tidak ada yang terpapar. Tidak ada jalan lain selain gotong royong, usaha, dan ikhtiar dari pemerintah, TNI, Polri, maka masyarakat juga harus terlibat langsung. Pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan,” ujar Kandouw yang kembali mengingatkan untuk menjaga physical distancing. (sbr/hms)