oleh

Bantu APD Tenaga Kesehatan, Pimpinan dan Karyawan BSG Sisihkan Uang Pribadi

PIMPINAN bersama jajaran staf, mulai dari Direksi, Komisaris dan karyawan ‘Torang pe Bank’ (baca: Bank SulutGo — BSG) yang tergabung dalam Serikat Pekerja BSG, terpanggil ikut dalam upaya penanganan Covid-19 di Bumi Nyiur Melambai ini.

Menyambut momentum HUT PT Bank SulutGo (BSG) ke- 59 Tahun 2020 di tengah pandemi corona, BSG yang dipimpin Dirut Jeffry Dendeng menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga kesehatan di sejumlah instalasi kesehatan di Kota Manado.

Dirut Jeffry Dendeng mengatakan, sumber dana pemberian bantuan APD antara lain dari hasil penghasilan pribadi keluarga besar BSG, baik pimpinan dan karyawan yang dikumpul melalui serikat pekerja BSG.

“Bantuan APD baru pihak rumah sakit dan Puskesmas di Kota Manado dan sekitarnya ini, merupakan kepedulian dan dukungan bagi tenaga kesehatan dan paramedis yang terlibat dalam penangganan pasien Covid-19,” ungkap Dendeng yang memberi apresiasi  kepada seluruh jajaran interen BSG yang terpanggil dalam aksi sosial kemanusiaan tersebut.


Sebelumnya, Direktur Umum BSG Revino Pepah menjelaskan bahwa ‘Torang pe Bank’ juga telah menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 secara ekonomi, yakni kalangan  pengemudi Ojol (ojek online), karyawan perhotelan, jurnalis, para pensiunan serta bantuan paket sembako kepada Pemprov Sulut.

“Sedangkan bantuan APD ini merupakan inisiatif jajaran Direksi dan Komisaris yang didukung sepenuhnya karyawan dalam bentuk penggalangan dana secara spontan dan kerelaan masing-masing,” tambah Pepah.

Bantuan ini dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD), katanya, disalurkan untuk 16 Puskesmas, 5 rumah sakit rujukan Covid-19 (4 Manado dan 1 di Minahasa) serta dua Satgas Penanganan yang berada di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa.

“Dalam upaya percepatan penangganan Covid-19, para petugas kesehatan di rumah sakit dan puskesmas merupakan garda terdepan dan tim kerja yang perlu dilindungi dengan APD yang memadai,” tandas Pepah yang juga Ketua Pengprov ISSI Sulut ini.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat membuat paramedis bekerja dengan aman dan nyaman, sehingga mata rantai penyebaran virus Corona dapat tuntas dengan cepat.

Adapun penyerahan bantuan APD dalam rangkaian HUT BSG ke-59 ini, diserahkan oleh Tim Serikat Pekerja BSG yang dikoordinir Pemimpin Divisi SDM Linda Moniaga, Pemimpin Divisi Umum Joubert Dondokambey, Pemimpin Divisi CORSEC Jane Rombepajung serta Ketua Serikat Pekerja Adrie Wonok masing-masing bersama tim. (ndo/sbr)