oleh

Bagaimana Perkembangan Soal JAK, Ini Penjelasan Sekretaris DPRD Sulut

KOMENTAREN.NET- Masalah Legislator Sulut dari Partai Golkar, James Arthur Kojongian (JAK) ternyata belum selesai.

Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu mengatakan pihaknya masih menunggu peresmian dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ia mengatakan sebenarnya sudah pernah diundang Kemendagri untuk membahas masalah tersebut tapi justru dibatalkan oleh Kemendagri.

“Sampai saat ini masih menunggu dari dari Kemendagri. Tinggal tunggu peresmian. Sebenarnya sudah dijadwalkan pertemuan, bahkan sudah dua kali diagendakan tapi justru dibatalkan Kemendagri,”ujar Kawatu kepada wartawan, Rabu (29/09).

Dirinya mengharapkan agar proses di Kemendagri bisa secepatnya tuntas.

“Memang soal ini ditunggu-tunggu masyarakat perkembangannya. Tentu kami harap bisa cepat selesai. Ini juga demi kepentingan rakyat, demi lembaga DPRD, kepentingan partai Golkar sendiri,”jelas Kawatu.

Ditempat terpisah, Ketua Fraksi Partai Golkar, Raski Mokodompit mengatakan pihaknya juga mengharapkan agar proses Di Kemendagri bisa cepat selesai.

“Kalau dari Partai Golkar sendiri sudah jelas. Sejak lalu, Partai Golkar menyatakan bahwa proses pemberhentian Beliau (JAK,red) tidak sesuai aturan dan PG tetap nyatakan pak James tetap wakil ketua DPRD. Kita tunggu saja proses di Kemendagri,”ujar Raski.

Diketahui, Legislator Partai Golkar James Arthur Kojongian (JAK) diberhentikan sebagai wakil ketua DPRD melalui Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Fransiskus Andi Silangen setelah mendengar rekomendasi Badan Kehormatan yang terlebih dahulu sudah dilakukan proses pemeriksaan dan klarifikasi di Badan Kehormatan DPRD Sulut.

Sejak diberhentikan bulan Februari Silam, James Arthur Kojongian belum menerima gaji bulan Maret-September 2021.

Meski belum terima gaji, legislator dapil Minsel-Mitra ini tetap terlihat masuk kantor.(mon)