oleh

Away ke Madura, Sulut United Target Imbang

KOMENTAREN.NET, Jika tidak ada aral melintang, Tim Sulut United akan bertolak menuju Madura Kamis (20/06) pagi  ini, guna menjalani partai tandang melawan Madura FC, Sabtu (22/06) nanti di laga perdana Liga 2. Sulut United yang berkekuatan 20 pemain bertekad meraih 1 poin pada laga tandang tersebut. Hasil imbang merupakan target realistis.

Sekretaris Tim M Ridho melalui media officer menyatakan, seluruh pemain Sulut United telah dikontrak tim. Meskipun begitu, pelatih kepala Herry Kiswanto belum mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Madura. “Skuad Tim lengkap yang akan berangkat ke Madura akan dirilis besok (hari ini, red). Seluruh pemain saat ini tengah mengikuti tes medis,”kata M Ridho.

Berkaitan dengan target pada laga away ini, Sulut United yang masih akan memakai nama Bogor FC, belum berani memasang target muluk-muluk. “Tim ini baru dipersiapkan dua minggu, jadi kita tak perlu muluk-muluk dulu. Bisa mendapat 1 poin, sudah bagus,” kata M Ridho menambahkan.

Sesuai jadwal, Sulut United akan memainkan dua laga tandang terlebih dahulu, yakni menghadapi Madura United FC 22 Juni, kemudian menghadapi Persatu FC Tuban pada 27 Juni. Setelah itu, dua laga kandang menanti di Stadion KLabat, yakni menghadapi Mitra Kukar 2 Juli dan Persiba Balikpapan, 7 Juli di Stadion Klabat. 

Belum diketahui, apakah pemain-pemain hasil seleksi di Manado pekan lalu sudah akan diikutsertakan atau belum dalam laga tandang ini. Hanya saja, pelatih Hery Kiswanto telah menurunkan tiga pemain asal Sulut Herry Lontoh, Reynaldi Bella dan Yehezkiel pada laga uji coba dengan PS Panther baru-baru ini. Dan tiga pemain Sulut tersebut menjawab kepercayaan itu dengan masing-masing mencetak 1 gol bagi Sulut United. Melihat profil tim, Madura United FC merupakan lawan yang tangguh bagi Sulut United. Tim Asuhan Dejan Antonic ini juga akan mendapat dukungan belasan ribu suporternya menghadapi Sulut United.(kim)