oleh

Atlit Sulut Peraih Emas PON Papua Diganjar Bonus Rp200 Juta

Komentaren.net-.Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengajak seluruh masyarakat agar mendukung perjuangan para atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Tampilan para atlet pada babak pertama seleksi, dinilai cukup memukau mulai dari Tim Bola Basket putra Sulut binaan Karo Umum Clay Dondokambey yang berhasil meraih kemenangan pertama mengalahkan tim Bangka Belitung.

Disusul keberhasilan anak asuh Rudi Manumpil setelah mengandaskan tim PON Aceh dengan skor 2-1.

“Sepakbola dan basket, saya senang sekali lihat kerja keras mereka. Luar biasa. Saya menonton langsung. Semoga boleh menang mendapat medali,” ujar Wagub Steven Kandouw, Rabu (29/9/2021).

Ketua KONI Sulut ini mengandalkan seluruh cabang olahraga, dan yang memiliki beberapa cabor yang memiliki probilitas tinggi yaitu muaytay, tinju, silat, layar, dan binaraga sehingga diharapkan mendulang emas.

Direncanakan Wagub Steven Kandouw akan terbang ke Papua pada 1 Oktober nanti, dan Gubernur Olly Dondokambey tanggal 2 Oktober, tepat pada pembukaan PON.

“Masyarakat Sulut harus mendukung perjuangan atlet Sulut. Dukungan moril lewat doa untuk tim PON kita,” jelasnya.

Sesuai janji Pemprov Sulut, peraih emas PON XX akan mendapat bonus senilai Rp200 juta.

Angka ini naik Rp50 juta dari tahun sebelumnya sebanyak Rp150 juta dan akan ditata di APBD 2022.

Lanjut Steven Kandouw, seluruh atlet akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian, dimana Polda Sulut telah mengirim 23 personel untuk setiap klaster yaitu Jayapura, Mimika dan Merauke.
(*/stvn)