oleh

Arthur Kotambunan Serap Aspirasi Ketua Lingkungan 1-11 Kelurahan Kairagi II

KOMENTAREN.NET- Senin (30/08/2021), Anggota DPRD Sulut, Drs Arthur Kotambunan menggelar reses II Tahun 2021 di Aula Balitka, kelurahan Kairagi II Kecamatan Mapanget Kota Manado.

Karena kondisi pandemi Covid-19, kegiatan reses digelar dengan protokol kesehatan ketat dan peserta dibatasi hanya Kepala-kepala lingkungan 1-11 kelurahan Kairagi II, Babinsa, TP-PKK Kelurahan dan perwakilan masyarakat.

Ikut hadir dalam kegiatan reses, Camat Mapanget, Robert Dauhan SSTP dan Lurah Kairagi II, Muhammad Windu yang juga menjadi moderator.

Awalnya, Arthur Kotambunan menyampaikan berbagai program pemerintah provinsi dan Pemkot Manado, mulai Vaksinasi dan pencegahan Covid-19.

Saat diskusi, ketua-ketua lingkungan Kairagi II menyampaikan berbagai aspirasi mulai jalan rusak, lampu jalan, drainase, ketersediaan Vaksin, Kondisi kantor Lurah, hingga Puskesmas pembantu yang tidak berfungsi.

Aspirasi yang disampaikan ketua-ketua lingkungan, Arthur Kotambunan menyatakan akan memperjuangkan berbagai keluhan dan harapan ketua-ketua lingkungan.

“Jadi disini ada kewenangan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah Kota Manado. Semuanya akan kami perhatikan. Yang menarik soal puskesmas pembantu di kelurahan. Ini akan jadi perhatian serius karena pemerintah provinsi dan pemerintah kota manado mengutamakan sektor kesehatan karena pandemi. Saya akan hubungi langsung Walikota Manado untuk segera ditindaklanjuti,”ungkap Kotambunan.

Anggota Komisi I DPRD Sulut ini mengingatkan juga agar ketua-ketua lingkungan bekerja ekstra melayani masyarakat.

“Peran ketua-ketua lingkungan sangat strategis. Ajak masyarakat mendukung berbagai program pemerintah. Ketua lingkungan adalah perwakilan masyarakat,”tandasnya.

Camat Mapanget, Robert Dauhan sebelumnya menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Sulut, Arthur Kotambunan yang sudah memilih wilayah Kelurahan Kairagi II kecamatan Mapanget untuk dijadikan lokasi reses.

“Atas nama masyarakat kami sampaikan terima kasih,”ujar Dauhan didampingi Lurah Kairagi II, Muhammad Windu.(mon)