oleh

APBD 2021 Hanya Dibahas 5 Jam, Legislator Dapat Jatah Terbang

KOMENTAREN.NET – APBD 2021 hanya dibahas tak lebih dari lima jam oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Senin (23/11) kemarin.

Bahkan Selasa (24/11), DPRD langsung menggelar rapat paripurna penetapan APBD 2021.

Sempat dipertanyakan dan mendapat interupsi dari dua legislator yakni Yusra Al Habsy dari PKB dan Melky Pangemanan legislator Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang mempertanyakan waktu pembahasan hanya singkat, agenda penetapan APBD terus dilanjutkan.

“APBD senilai Rp 4 Triliun hanya dibahas beberap jam. Takutnya banyak kepentingan publik terabaikan. bahkan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses yang saya lakukan, tidak terakmodir,”ucap Yusra, anggota Komisi IV.

Anehnya, usai rapat paripurna penetapan APBD 2021, legislator Sulut langsung mendapat jatah terbang. Nampak dalam foto di Media Sosial, sejumlah legislator berada di kursi pesawat yang akan menuju keluar daerah.

“Harusnya disampaikan agenda terbang mendadak ini. Soalnya sangat bertepatan dengan penetapan APBD 2021. Hanya dibahas beberapa jam, tapi usai paripurna, langsung berangkat keluar daerah. Bisa jadi, ini semacam ‘hadiah’ dari eksekutif kepada legislatif yang hanya bahas APBD 5 jam,”ujar dolfie, warga Manado yang aktif memperhatikan agenda lembaga DPRD Sulut ini.(mon)