oleh

Anggota DPR RI Termuda Bawa Program Jokowi di Perguruan Tinggi

KOMENTAREN.NET, Manado – Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut menjadi narasumber didua perguruan tinggi di Sulawesi Utara. Yang pertama di Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi dan kedua pada dies natalis ke-32 Politeknik Negeri Manado yang dilaksanakan di Manado Town Square, Rabu (23/10/2019).

Politikus Nasdem yang diketahui sebagai anggota DPR RI termuda ini, menyampaikan harapannya mengenai program Presiden Joko Widodo mengenai cara menghadapi revolusi industri 4.0.

“Melalui penguasaan IPTEK bangsa Indonesia akan semakin lebih maju, kuat, serta dapat berkembang,” tukas HBL.

Maka dari itu kata HBL, perguruan tinggi memiliki peranan yang sangat besar untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, selain penelitian-penelitian ilmiah.

“Jadi perguruan tinggi harus mampu memberikan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan bangsa dan negara dengan membuka fakultas atau jurusan yang sesuai dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

Anggota DPR RI yang duduuk di Komisi III ini, menyampaikan harapannya kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin agar memperkuat nilai-nilai toleransi di Indonesia.

“Kita berharap supaya nanti dibawah kepemimpinan pak Jokowi dan KH Ma’ruf amin, indonesia yg mengharapkan toleransi mengharapkan adanya kedamaian mengharapkan di perkuatnya NKRI,” harapnya.

HBL juga turut buka suara menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang menyebut bahwa partai tersebut memberikan sinyal menjadi oposisi pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Kita kan partai pendukung utama Jokowi, sebagai partai pendukung utama Jokowi tidak selalu serta merta harus ada di posisi kabinet atau apa. Jika ada program pemerintah sudah tidak pro rakyat, maka kami akan menjadi oposisi demi kepentingan rakyat. Namun sampai saat ini kami tetap partai pendukung pak Jokowi dan KH Maruf amin,” kunci buah hati Elly Lasut dan Telly Tjanggulung ini.(bil)