oleh

Andrei Angouw Pertanyakan Pembayaran Pajak Hotel dan Restoran yang ‘Bolong’

Manado, Komentaren.net – Pendapatan daerah Kota Manado termasuk di dalamnya realisasi pajak dibahas Wali Kota Manado Andrei Angouw bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan beberapa pejabat terkait, Jumat (28/05/2021). Dalam kesempatan itu, Wali Kota Andrei Angouw sempat mempertanyakan pembayaran pajak hotel dan restoran yang masih bolong alias belum dibayarkan.  

Dan memang dari pembahasan tersebut, Pajak Hotel dan Restoran masih menjadi andalan pemasukan untuk pajak di Kota Manado. “Wali Kota menanyakan soal beberapa hotel dan restoran yang belum membayar pajak dikarenakan ada bulan-bulan tertentu yang masih ‘bolong’ atau belum sempat membayar pajak,” seperti dipublikasi Kominfo Manado atas hasil rapat tersebut.

Selain menanyakan realisasi pajak untuk PAD Kota Manado, Angouw juga mempertanyakan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan dan lain sebagainya.

Dan turut dibahas juga soal PBB serta NJOP, baik NJOP Bumi dan NJOP Bangunan. Termasuk membahas zona nilai tanah, dan Boulevard II, Ringroad dan Perumahan, ikut dibahas pengenaan pajaknya.

“Harus ada kiat-kiat dan upaya meningkatkan pendapatan,” tukas Wali Kota Andrei Angouw. Dia menegaskan, pembayaran pajak yang baik dari masyarakat itu, nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur yang baik untuk kepentingan masyarakat. Rapat ini juga turut dihadiri Sekretaris Kota Manado, Micler C.S. Lakat. (sbr/*)