oleh

Andrei Angouw Hadiri FGD Pemanfaatan Kapal Wisata Bottom Glass untuk Eksplore Bunaken

Jakarta, Komentaren.net – Wali Kota Manado Andrei Angouw berkesempatan menghadiri undangan Focus Group Discussion (FGD) terkait pelaksanaan pengelolaan dan pemanfaatan Kapal Wisata Bottom Glass, bertempat di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta, Kamis (03/06/2021).

Wali Kota Andrei Angouw di dampingi team work Pemerintah Kota Manado menyatakan komitmennya untuk menunjang program program sinergitas AARS.

FGD pemanfaatan pembangunan Kapal Wisata Bottom Glass dilaksanakan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, dengan mengangkat tema “Peran Kementerian  Perhubungan dalam mendukung Program Pemerintah untuk mendukung 5 (lima) Destinasi Pariwisata Super Prioritas”.

Wali Kota Andrei Angouw saat dihubungi Komentaren.net via whats app mengatakan, kapal wisata tersebut bakal diberikan untuk Manado. “Iya (Manado akan dapat),” aku Angouw membalas pertanyaan wartawan media ini.

Seperti diketahui, sejak 2020 lalu, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan telah memesan pembuatan empat kapal wisata bottom glass yang akan melayani destinasi pariwisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dan Bunaken, Sulawesi Utara.

Pembangunan kapal wisata bottom glass ini dilakukan guna mendukung program pengembangan di kawasan lima destinasi wisata super prioritas, guna menarik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara untuk melihat keindahan pemandangan bawah laut di Labuan Bajo dan Bunaken.

Pembangunan empat unit kapal wisata bottom glass ini dibiayai secara multiyears dari dana APBN Tahun Anggaran 2020 sampai dengan anggaran 2021. (sbr/*)