oleh

Aksi Donor Darah Kembali Dilakukan Jajaran Polres Sangihe

KOMENTAREN.NET, Tahuna – Aksi sosial donor darah kembali dilakukan jajaran Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (27/06) kemarin. Kegiatan yang terpusat di Aula Mapolres tersebut juga berkaitan dengan momentum HUT Bhayangkara ke 73 tahun. Kapolres AKBP Sudung Ferindang Napitu SIK dikonfirmasi wartawan mengatakan, donor darah merupakan kegiatan sosial yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat yang membutuhkan darah.

”Kegiatan donor darah ini terkait peringatan HUT Bhayangkara sekaligus untuk membantu masyarkat yang membutuhkan darah,” kata Kapolres. Meski aksi sosial dilaksanakan Polres Sangihe, namun peserta yang datang mendonorkan darah tidak hanya dari jajaran Polres, tapi datang juga dari unsur swasta sert anggot TNI. “Aksi ini tak hanya dihadiri oleh anggota Polri saja sebagai penyelenggara, namun ada beberapa unsur swasta, pemerintah, TNI, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain kegiatan donor darah, Polres juga memberkan bantuan sembilan bahan pokok dan kebutuhan lainnya kepada beberapa keluarga, termasuk melaksanakan bazar murah pada Jumat hari ini berlokasi di Polres Sangihe. Sementara kegiatan lainnya yang turut mengisi rangkaian peringatan HUT Bhayangkara di Kabupaten Kepulauan Sangihe, juga sedang berlangsung pertandingan voli putra-putri open turnamen yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Manentea Tahuna.

Kegiatan lainnya yang akan berlangsung dalam waktu dekat, yakni kejuaraan tinju yang sekaligus akan menjadi ajang seleksi ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara di kota Bitung serta lomba dayung perahu di kawasan boulevard  pelabuhan tua Tahuna, termasuk melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan dan terakhir acara puncak pada tanggal 1 Juli 2019.(ver)