oleh

Akhirnya Komisi IV DPRD Sulut Akan Tindaklanjuti Keluhan Warga

KOMENTAREN.NET- Meski agak terlambat, Komisi IV DPRD Sulut akhirnya akan tindaklanjuto keluhan masyarakat soal pelayanan kesehatan di RSUP Kandou.

Wakil Ketua Komisi IV, Careig Naichel Runtu (CNR) kepada wartawan mengatakan pihaknya akan panggil RSUP Kandou untuk meminta penjelasan Kamis (12/08).

“Nanti akan dipanggil hari Kamis mendatang. Informasi pihak sekretariat, Dirut RSUP Kandou masih dalam pemulihan, jadi akan datang pejabat terkait bersama Dinas Kesehatan. Kami juga akan upayakan untuk menghadirkan pihak keluarga yang mengeluh soal pelayanan,”ucap CNR, Senin (09/08).

“Nantinya akan dipertanyakan terkait pelayanan kesehatan karena sempat viral di Medsos. Kedepan, tentu kita berharap ada perbaikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”sambungnya.

Diketahui, sejumlah keluarga mengeluh pelayanan kesehatan di RSUP Kandou Malalayang. Komisi IV bidang kesehatan sempat acuh tak acuh bahkan lebih pentingkan perjalanan dinas di salah satu kabupaten yakni Minahasa Selatan, pekan lalu.

Wakil Ketua DPRD Sulut, Billy Lombok sempat inisiatif kunjungi sejumlah keluarga untuk mendengar langsung keluhan mereka. Bahkan saat kunjungan pekan lalu, Billy Lombok ikut didampingi pejabat yang berwenang dari pihak RSUP Kandou dan terjadi dialog. Bahkan Wakil Walikota Manado, Richard Sualang Senin (09/08) melakukan kunjungan langsung ke RSUP Kandou.(mon)