oleh

Akhir Masa Jabatan, Direktur Polimdo Lantik Pengurus Himaju Pariwisata

KOMENTAREN.NET, Manado – Merupakan hari yang sangat spesial bagi himpunan mahasiswa jurusan (Himaju) Pariwisata Politeknik Negeri Manado. Hal dikarenakan selain bertepatan pemanggilan para calon menteri oleh Presiden Joko Widodo, pelantikan Himaju ini untuk pertama kalinya dilakukan oleh Ir Ever N Slat MT selaku Direktur Politeknik Negeri Manado. Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa ini dilaksanakan di Kampus Ekowisata Bawah Laut (EBL), Senin (22/10/2019).

Pelantikan Ormawa ini dilaksanakan bertepatan dengan perayaan ulang tahun Ketua Jurusan Pariwisata Oktavianus Lintong SPi MSi dan juga pembubaran panitia National Tourisme Vocasional Skill Competition (NTVSC) dan munas Konsersium Kepariwisataan Politeknik Indonesia beberapa waktu lalu.

Kajur Pariwisata Polimdo mengungkapkan, dirinya berharap seluruh badan pengurus Himaju Pariwisata yang telah dilantik harus menjadi teladan bagi seluruh mahasiswa di Polimdo. “Kalian harus jadi teladan buat mereka. Kalian harus mampu membantu jurusan untuk menyukseskan semua iven yang ada,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Polimdo berharap kepada badan pengurus Himaju Pariwisata Polimdo untuk mampu bekerja lebih baik dari saat masa jabatannya. Slat menambahkan, dalam berorganisasi tentunya tidak terlepas dari berbagai persoalan yang ada dalam internal maupun eksternal organisasi, namun lanjutnya, segala persoalan tersebut harus mampu diselesaikan dengan baik.

“Masalah itu tentunya tidak akan pernah habis, kadang kita dipuji, kadang kita dicemooh, tetapi teman-teman harus selalu kompak dan kuncinya adalah kerjsama. Jangan sampai saat ketua susah terus teman-teman lari. Teman-teman harus tetap siap siaga dalam suka maupun duka,” tuturnya tegas.

Ia pun berpesan kepada pengurus Himaju Pariwisata yang baru dilantik supaya selain aktif dalam berorganisasi juga harus memperhatikan keaktifan dalam kuliah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Willem Pomantou SE MSi, Kajar Administrasi Bisnis Dr Efendi Rasid SE MM.(bil)