oleh

Ahmad Yani Plt Kadis Kesehatan

KOMENTAREN.NET, Kotamobagu – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan,  menyerahkan Surat Keputusan (SK) Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, pergantian dan pengangkatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu.
Dimana pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan yang dijabat oleh Devie Ch Lala digantikan oleh Ahmad Yani Umar yang juga sebagai Plt.
Ahmad Yani Umar sendiri saat ini pun masih memegang jabatan definitif sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu. Sedangkan Devie CH Lala kembali lagi ke jabatan definitifnya sebagai Sekretaris Dinkes.
Penyerahan SK pemberhentian kepada Devie Ch Lala sekaligus pengangkatan kepada Ahmad Yani Umar dilaksanakan di ruang kerja Wakil Walikota (Wawali) Nayodo Koerniawan.
Nayodo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sande Dodo menyerahkan kepada keduanya. Sejumlah pejabat tampak menyaksikan prosesi tersebut.
Di antaranya Kepala BKPP Sahaya Mokoginta, Asisten I Setda Nasrun Gilalom, serta empat Camat.
“Proses pergantian hal wajar dalam sistem pemerintahan. Apalagi statusnya masih Plt. Selai itu juga sebelumnya Devi kerja sendiri, kini sudah ada dua tenaga yang bekerja. Disisi lain juga evaluasi akan terus kita lakukan dan dipastikan akan menyusul juga pergantian dan pengangkatan Plt yang lain, ” ujar Nayodo usai menyerahan SK sekira pukul 19.00 Wita.
Sementara Sekda Kotamobagu Sande Dodo menambahkan, penggantian Kepala Dinkes adalah murni karena proses evaluasi kinerja untuk lebih memaksimalkan penyelengaraan program-program pemerintah khususnya di dinas kesehatan.
“Ini berdasarkan hasil evaluasi di internal Pemkot Kotamobagu. Harapan walikota dan wakil walikota, dengan ditunjukanya Kepala Dinkes Kotamobagu yang baru, kinerja di dinas tersebut lebih maksimal lagi.” Jelas Sande.(nox)