oleh

Agenda DPRD Harusnya Berjalan Normal

KOMENTAREN.NET, Manado – Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh mengharapkan agenda kegiatan lembaga DPRD tetap berjalan normal meski saat ini masalah virus corona menjadi perhatian serius berbagai pihak.

Menurut Kaloh, hal ini sangat penting untuk meredakan kecemasan masyarakat. “Yang penting disini adalah kita sebagai wakil rakyat mampu menampilkan bahwa masyarakat tak perlu cemas dan takut terkait corona. Percayalah penerintah melalui intansi teknsi dalam hal ini sektor kesehatan akan mampu mengatasinya,” ujar Kaloh, Selasa (17/03).

Lanjutnya, pelaksanaan agenda DPRD tetap harus mengikuti protokol kesehatan. “ASN tidak libur. Tentu kalau yang lagi sakit menggunakan masker, kemudian sekretariat dewan tetap menyiapkan hand sanitizer. Kita diingatkan untuk tidak takut dan cemas namun tetap waspada. Protokoler dan SOP kesehatan dalam hal pencegahan tetap di perhatikan serius,” tandasnya.

Menurut Kaloh, hal ini sudah disampaikan kepada pimpinan dewan. “Memang sudah diusulkan, itu nantinya menjadi kewenangan pimpinan DPRD,” pungkasnya.(mon)