oleh

Adriana Dondokambey Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

KOMENTAREN.NET, Manado – Anggota Komisi VII DPR RI Adriana C. Dondokambey, menjelaskan jika empat pilar kebangsaan yang kini rajin disosialisasikan MPR RI, bakal masuk dalam kurikulum pendidikan di Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk diajarkan sejak di kursi pendidikan. “Seiring dengan berkembangnya teknologi di era 4.0 ini, 4 pilar akan sangat penting terutama kepada para kaum muda. Makanya perlu untuk dimasukan ke dalam kurikulum pendidikan,” ujar srikandi asal PDI Perjuangan ini, pekan lalu.

Lanjut Dondokambey, seluruh tingkatan pendidikan mulai dari Sekolah Dasar hingga SMA akan memiliki mata pelajaran empat pilar kebangsaan, sehingga sejak awal sudah terdidik untuk wawasan kebangsaan. “Tinggal diatur dalam kurikulum, seperti apa pelajaran untuk SD, SMP dan SMA terkait 4 pilar ini. Mudah-mudahan bisa terealisasi dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Diketahui, Adriana Dondokambey telah melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (29/11) lalu yang diikuti anggota PKK dan Wanita Kaum Ibu (WKI) gereja serta sejumlah perangkat desa.(mon)