oleh

370 KK di Bolmong Terima BSPS atas Perjuangan H2M, Dadang: Jatah Kita Sedikit…

Komentaren.net-.Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2021 ini terus mendapatkan kucuran bantuan dana melalui APBN. Bantuan tersebut berupa program Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat Ir Dadang Nugroho, tahun ini diluar dari APBD, Bolmong dapat bantuan BSPS dengan jatah 370 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi di wilayah Kecamatan Bolmong.

“Jatah kita sedikit, mudah – mudahan tahun depan kita dapat lebih. Akan kami usulkan lebih banyak lagi sesuai usulan desa di Musrenbang,” kata Dadang, lalu diruang kerjanya.

Tahun ini kata Dadang, Bolmong dapat jatah tersebut atas perjuangan melalui aspirasi dari Anggota  DPR RI Hi Herson Mayulu Sip (H2M), kini kita tinggal tunggu SK dari Kementerian.

Sementara itu, Satker Balai Perwakilan Sulawesi Utara Aldrien Nangka membenarkan  program tersebut.

“Kita lagi menunggu SK dari Pusat dalam hal ini kementerian PUPR untuk Jumlah Kuota dan Desanya,” aku dia.

Ia menyebutkan, untuk bantuannya bagi penerima sebesar Rp 20 juta perunit atau perkepala keluarga.

Dia pun mengakui, bahwa proses usulan penerima BSPS mekanismenya harus melalui usulan kabupaten/kota atau lembaga tinggi negara seperti anggota DPR RI.

“Untuk Sulut terutama di Bolmong raya anggota DPR RI, juga sebagai salah satu punya peran aktif dalam dalam memperjuangkan aspirasi untuk dapat jatah BSPS,” aku Aldrien.

Selanjutnya, bantuan ini berbentuk uang tapi yang diterima oleh penerima berupa bahan bangunan.

Hal yang sama juga dikatakan Tenaga Ahli Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu Widy Mokoginta, untuk penerima bantuan BSPS datanya sudah dimasukan pada bulan Januari lalu ke kementerian.

“Mudah – mudahan tahun depan Bolmong akan dapat jatah lebih sebab tahun ini jatah di Bolmong terbatas,” singkatnya.
(*/stvn)