oleh

32 Ganda Perebutkan Juara Ujimaku Badminton Cup 2021

KEJUARAAN Ujimaku Badminton Cup 2021 kembali digelar. 32 peserta ganda berpartisipasi dalam pertandingan yang dimulai sejak Minggu (23/05/2021) di Lapangan Bulutangkis Perumahan Pemda Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Menurut pihak penyelenggara Rocky Yunus didampingi panitia Riand, pertandingan menggunakan sistem pool yang dibagi 8 pool, yakni pool A sampai H. “Masing-masing pool terdiri dari empat tim yang akan saling berhadapan semuanya. Nantinya juara dan runner up pool akan maju ke babak 16 besar,” ungkap Rocky.

Sejauh ini, aku dia, pertandingan di masing-masing grup sudah berlangsung. Dan sejumlah ganda yang diunggulkan terlihat belum menemui kesulitan untuk mengalahkan lawan-lawannya. Meski begitu, menurut Rocky, sampai pada putaran pertama ini, belum terlihat siapa yang akan menjadi juara grup dan runner up. “Masih harus menunggu pertandingan kedua masing-masing tim,” ungkapnya.

Pertandingan Ujimaku Cup ini sendiri menerapkan protokol kesehatan, dimana penonton harus menggunakan masker dan tidak mengerumuni lokasi pertandingan. Panitia menerapkan batas tali bagi penonton, dan yang boleh masuk di lapangan hanya pemain, wasit dan linesman.       

Pebulutangkis asal Maumbi, Oddy Pontoh yang berpasangan dengan Decky mengaku, akan berjibaku semaksimal mungkin untuk menjuarai pertandingan ini. “Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, semoga hasilnya bisa memuaskan,” ungkap Oddy. (sbr)