oleh

2019, 800 Unit Rumah Diusul “Dibedah”

KOMENTAREN.NET, Airmadidi – Tahun 2019 ini, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Minut mengusulkan sekitar 800 unit rumah untuk masuk dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). “Kita masih menunggu meski 7 kabupaten/kota lainnya di Sulut sudah mulai jalan sejak bulan Maret 2019. Usulan itu sudah dimasukkan dan kita berharap bulan Juli 2019 sudah siap jalan. Kita pun akan segera koordinasikan dengan Satker di provinsi,” ujar Kepala Disperkim Minut Octafianus Tooy SE saat didampingi Kepala Seksi Perumahan dan Pertanahan Terry Walewangko, Kamis (27/06).

Adanya program BSPS atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai program bedah rumah tersebut akan terus dilaksanakan oleh Kementerian PUPR guna menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat. Bantuan ini terus digulirkan setiap tahunnya. Minut pada tahun ini mengusulkan 2 kecamatan yakni Wori dan Likupang Barat sebagai tempat pelaksanaan progtam BSPS. “Di 2 kecamatan itu ada 18 desa yang membutuhkan bantuan tersebut,” ungkapnya.

Diketahui, pada tahun 2017, Minut mendapat bantuan program BSPS sebanyak 358 unit rumah di Kecamatan Airmadidi dan Dimembe. Lalu 2018 turun menjadi 225 unit di Kecamatan Kalawat, Dimembe dan Likupang Selatan.(art)