oleh

17 Juni 2021, Kantor DPRD Manado Pindah ke “Gedung Cengkih” Sario

 

Manado, Komentaren.net – Kantor DPRD Kota Manado yang terletak di Tikala sudah tidak lagi representatif. Jika tidak ada aral melintang, Kantor DPRD Manado akan dipindahkan ke ‘Gedung Cengkih’ di Sario atau eks Kantor DPRD Sulut 17 Juni 2021 mendatang.

Wali Kota Manado Andrei Angouw membenarkan bahwa pihaknya tengah melakukan renovasi atas gedung yang bersebelahan dengan Lapangan KONI Sario Manado itu. Guna melihat langsung kesiapan gedung eks DPRD Sulut itu, Angouw telah melakukan peninjauan langsung.

Dia mengatakan, sehubungan dengan masa pandemi ini, proyek fisik pembangunan gedung baru, belum menjadi prioritas. Sehingga pihaknya memutuskan untuk memanfaatkan dan memfungsikan gedung lama, lewat renovasi sesuai kebutuhan.

Dia mengultimatum, 10 hari lagi renovasi gedung sudah selesai. ”Sepuluh hari lagi kantor ini akan segera difungsikan, dimana akan berubah menjadi kantor DPRD Kota Manado. Jadi saya harap proses renovasinya cepat selesai. Pak Sekwan harus mempercepatnya,’’ tukas Angouw mengingatkan Sekwan, Senin (07/06/21).

Seperti diketahui Gedung DPRD Manado sekarang yang bersebelahan dengan Kantor Walikota, tidak lagi representatif. Lahan parkir kendaraan saja sangat kecil, sehingga kerap anggota Dewan dan para staf harus memarkir kendaraan di jalanan.   

Eks Gedung DPRD Sulut di Sario yang kerap disebut “Gedung Cengkih’’ tidak lagi digunakan DPRD Sulut, setelah bangunan baru untuk DPRD Sulut di Jalan Manado-Bitung, Kelurahan Kairagi, Kecamatan Mapanget  diresmikan 2019 silam.

Gedung baru itu diresmikan 23 September 2019 bertepatan dengan peringatan HUT ke-53 Provinsi Sulut oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (sbr/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *