oleh

ODSK Dilantik Periode 2, Sulut ‘On The Track’ Gateway Asia Pasifik

Komentaren.net – Asa dan optimisme warga Sulawesi Utara terletak di pundak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK), terutama untuk mewujudkan pemikiran Dr Sam Ratulangi menjadikan Bumi Nyiur Melambai sebagai gateway (pintu gerbang) di Asia Pasifik.

Pada periode pertama kepemimpinan, ODSK telah membuka jalan menuju apa yang dicita-citakan Gubernur Pertama Sulut, Dr Sam Ratulangi. Hal itu ditandai dengan dibukanya berbagai akses transportasi udara bahkan perdagangan baik ke Asean (Filipina) maupun cargo perdagangan ke Jepang. “ODSK on the track menjadikan Sulut gateway di Asia Pasifik. Pada periode keduanya, ODSK berkomitmen menuntaskan rintisan yang sudah dilakukan demi mewujudkan cita-cita Doktor Sam Ratulangi,” ungkap Staf Khusus Gubernur Sulut, Pdt Lucky Rumopa.    

Sebelumnya, Gubernur Olly dalam beberapa kali kesempatan menyatakan tekadnya untuk merealisasikan cita-cita besar Gubernur pertama Provinsi Sulawesi Dr Sam Ratulangi, menjadikan Sulut sebagai Pacific Gateway of Indonesia, termasuk kerinduannya untuk menjadikan wilayah Nyiur Melambai diperhitungkan di Asia Pasifik.

“Kemajuan daerah yang mampu tercipta secara signifikan, ditopang oleh geoposisi wilayah Sulawesi Utara yang berada di bibir pasifik, serta kebijakan strategis pembangunan daerah dan optimalisasi sektor-sektor unggulan Sulawesi Utara, seperti pertanian, kelautan, perikanan dan pariwisata. Selain itu, karena adanya dukungan eksternal yang sinergis dengan upaya Pemerintah Provinsi dalam menjaga eksistensi Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di Kawasan Pasifik,” kata Olly.

“Saya dan Saudara Steven Kandouw terus berupaya untuk turut mewujudkan cita-cita besar tersebut,” kata Olly.

KEMENANGAN RAKYAT

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Sulut Rocky Wowor mengatakan, pelantikan ODSK adalah kemenangan rakyat sulut. “Rakyat memberikan mandat kepada Olly – Steven untuk menjalankan pemerintahan guna memakmurkan dan memajukan Nyiur Melambai ini, ini adalah kemenangan rakyat jua,” ungkap Rocky Wowor, Senin (15/02/2021).

Dia menegaskan, program pembangunan di berbagai lini terjadi loncatan meskipun dalam situasi global yang terhimpit. “Itulah mengapa OD-SK menjadi berkah bagi daerah kita, mereka berdua adalah putra terbaik Sulut di era Milenial ini,” tegasnya.

Legislator Dapil BMR ini mengucapkan selamat kembali memimpin Sulut bagi pasangan paripurna ini. “Selamat atas pelantikan Gubernur dan Wagub Sulut Olly Dondokambey-Steven Kandouw. Di periode kedua kepemimpinan OD-SK, saya yakin Sulut akan lebih hebat dan maju,” ungkapnya.

Dengan pelantikan tersebut, Wowor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Sulut yang telah mempercayakan OD-SK kembali memimpin. “Terima kasih kepada seluruh rakyat Sulut yang telah mempercayakan PDIP dan terutama OD-SK untuk kembali membawa Sulut ke arah yang terbaik. Pelantikan OD-SK adalah awal kelanjutan kemajuan Sulut kedepan. Mari sama-sama kita kawal dan dukung kerja-kerja hebat OD-SK,” tutupnya. Diketahui, Olly dan Steven ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilkada Sulut 2020 dengan raihan suara 821.503. (mon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *