oleh

1 Kilogram Kokain yang Dimusnahkan di Manado tak Ada Tersangkanya

KOMENTAREN.NET, MANADO – Pemusnahan narkoba jenis Kokain seberat 1 kilogram oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut, baru-baru ini, ternyata tanpa tersangkanya. Hal ini membuat Gerakan Anti Narkoba (Granat) Sulut yang diketuai Pdt Billy Johannis, angkat bicara. “Kami mendapat laporan bahwa narkotika jenis Kokain itu ditemukan oleh anggota TNI di perairan Wori Minahasa Utara.

Ini adalah modus baru, dimana bandar besarnya tidak ingin melakukan transaksi secara langsung. Kami menduga ini adalah jaringan internasional,” kata Billy via telepon, sore (23/03) tadi. Atas hal ini, Granat Sulut meminta BNN, Polda dan TNI untuk memperketat pengawasan di wilayah perairan di daerah ini.

Apalagi terinformasi masih ada 1 kilogram Kokain yang diduga ditemukan di perairan Sangihe tanpa tersangkanya. “Diduga penyeludupan internasional mengincar wilayah Sulut. Modusnya Kokain di buang ke laut atau pinggiran pantai dengan menggunakan titik kordinat oleh bandar besar dan dijemput pembeli. Kami menduga sudah puluhan kilogram Kokain yang masuk ke Sulut kemudian dikirim ke Jakarta dan daerah lainnya,” tukasnya.

“Sejauh ini kami belum mendapat data ada TSK (tersangka) narkoba jenis Kokain di Manado. Ini berarti wilayah perairan kita hanya menjadi titik transit penyeludupan narkoba ke kota-kota besar lainnya di Indonesia,” kunci Billy Johannis.(yha)