by

Warga Bitung Tebas Kaki Istrinya Nyaris Putus

KOMENTAREN.NET, Bitung – Setelah kasus pembunuhan dan bunuh diri di Noongan Minahasa yang menghebohkan, giliran kasus penganiayaan sadis suami terhadap istri menggemparkan Kota Bitung. 

Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa Kota Bitung dilaporkan menjadi korban keganasan suaminya sendiri, sehingga kaki kiri wanita bernama Marlin Solang tersebut nyaris putus karena ditebas dengan benda tajam oleh pelaku yang tak lain adalah suaminya sendiri.

Kejadian terjadi di Sari Kelapa Kelurahan Bitung Timur Lingkungan III, Kecamatan Maesa Kota Bitung, Selasa (12/11/2019). Kapolres AKBP Stevanus Tamuntuan SIK MSi melalui Kepala SPK Polsek Maesa Aiptu Hein B Sumolang mengatakan, pemicu terjadinya kejadian masih dalam penyelidikan.

Akan tetapi kronologis dari kejadian ini bahwa diketahui sang suami bernama Abidin tega menganiaya istrinya, Marlin Solang dengan cara menikam pipi sebelah kiri, merobek kaki sebelah kanan dan kaki sebelah kiri. Apesnya lagi tersangka Abidin tega menikam istrinya di depan anak tiri yang masih pelajar di dalam kamar dengan cara menggunakan senjata tajam besi putih jenis tumbaka.

Berdasarkan pengakuan saksi anak tiri korban Albrian Rowung kepada pihak kepolisian, kejadian ini diketahui berawal saat ada teriakan minta tolong yang datang dari ibunya. Saksi sempat melihat ayah tirinya Abidin yang sempat mengacungkan senjata tajam menggunakan tangan kanan. Melihat korban sudah bersimbah darah tersangka langsung melarikan diri dan seketika korban langsung dibantu warga untuk dilarikan ke RSUD Manembo-nembo guna dirawat secara intensif. Kepala SPK Sumolang menambahkan bahwa motif kejadian belum kami ketahui namun saat ini sedang kita lakukan pengejaran terhadap pelaku. “Tim Polsek Maesa dan dengan meminta tim Polres Bitung sudah menyebar untuk mengejar pelaku,” singkatnya.(nan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed