by

Wakili Unsur Non-Pendeta, Olly Disahkan Jabat Ketua PGI 2019-2024

SETELAH terpilih secara aklamasi, Olly Dondokambey ditetapkan secara sah lewat pleno sebagai Ketua I MPH PGI 2019-2024. Ketua Forum Komunikasi P/KB PGI ini menjabat ketua dari unsur non pendeta (awam). Sedangkan ketua lainnya mewakili unsur pendeta dan tuan rumah.

Wasekum P/KB PGI Pnt Roland Roeroe yang turut mendampingi Olly Dondokambey di sidang raya PGI XVII tahun 2019 kepada Komentaren mengatakan, tidak ada pembagian tugas khusus untuk ketua 1, 2, 3 dan 4. “Ketua itu mewakili unsur non pendeta atau awam, pendeta dan tuan rumah,” ungkap Roeroe seraya membenarkan, bahwa hari (13/11/2019) ini hasil pemilihan tersebut sudah ditetapkan dan disahkan lewat pleno.    

Berikut susunan pengurus Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI Periode 2019 – 2024 yang ditetapkan dalam pleno:

Ketua Umum : Pdt Gomar Gultom,MTh  (HKBP)

Ketua 1 : Bpk. Olly Dondokambey, SE     (GMIM)

Ketua 2 : Pdt. Dr. Bambang Wijayanto   ( GKPB)

Ketua 3 : Pdt.Dr. Lintje Pellu, STh          (GMIT)

Ketua 4 : Pdt. Alfret Samani, STh,M.Si    (GKS)

Sekum : Pdt. Jacky Manuputty MTh          (GPM)

Wasekum : Pdt. Krise Gosal, STh              (GMIM)

Bendahara : Pdt. Dr. Yakub Sutisna            (GBIS)

Wabendum : Pdt. Ari Moningka, STh          (GKII)

Sidang Raya XVII PGI 2019 yang digelar di Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT ini berlangsung sejak 8 november hingga 13 November 2019. Dalam kegiatan PGI ini, Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS) menjadi tuan rumah kegiatan dan diikuti 1.000-an peserta dari perwakilan Sinode gereja anggota PGI, PGIW/SAG, lembaga mitra dalam dan luar negeri. SR XVII PGI mengusung tema Aku Adalah yang Awal dan yang Akhir (bdk. Wahyu 22:12-13) dan sub tema Bersama Seluruh Warga Bangsa, Gereja Memperkokoh NKRI yang Demokratis, Adil dan Sejahtera bagi Semua Ciptaan Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sidang Raya ini adalah Iembaga tertinggi dalam pengambilan keputusan terakhir di PGI.(rik/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed