by

Tingkatkan Kreativitas, SMAN 1 Manado Gelar Lomba Mading Antar Kelas

KOMENTAREN.NET, Manado – Guna menumbuh kembangkan kreativitas siswa, SMAN 1 Manado menggelar lomba majalah dinding (Mading), Jumat (08/11/2019). Lomba tersebut diadakan untuk meningkatkan kreativitas dan daya saing yang dimiliki siswa serta untuk menguji kekompakan para siswa-siswi perkelas dalam bekerja bersama membuat mading.

Lomba mading juga menjadi lomba pembuka peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Setiap mading yang telah siap untuk dilombakan dipajang di setiap masing-masing kelas. Sedangkan aspek penilaian meliput kerapian, menarik, kreatif dan makna yang bisa diambil didalamnya.

Kepala SMAN 1 Manado Dra Sherly Kalangi MSi menyampaikan dengan adanya kompetisi tersebut kemampuan siswa dapat terlihat sehingga dapat dibina untuk ditingkatkan. “Dalam proses pengerjaan Mading dapat dilihat siapa yang pandai dalam menggambar, yang menuangkan ide-ide, serta yang memiliki keahlian dalam menulis,” katanya.

Lebih lanjut Kalangi berharap dengan adanya majalah dinding pertiap kelas dapat menambah minat baca siswa SMAN 1 Manado. “Melalui kegiatan ini siswa bisa terhindar dari efek negatif, ada penguatan karakter dan memperkokoh nilai-nilai kebangsaan serta membangkitkan kreatifitas dan motivasi siswa,” pungkas Kepsek low profile ini.(bil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed