by

Terkena PHK, 1.872 Pekerja Hotel Terima Bantuan Bank SulutGo

KOMENTAREN.NET – Bank SulutGo (BSG) kembali menunjukkan komitmen mereka ditengah wabah Covid-19 yang melanda seantero negeri. Setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada driver online, media dan pensiunan. Kini, satu-satunya bank yang paling aktif dan berkesinambungan dengan moto “Torang Pe Bank” ini kembali memberikan bantuan kepada pekerja hotel yang dirumahkan dan menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Direktur Utama Bank SulutGo, Jeffry Dendeng menjelaskan bahwa rangkaian bantuan tersebut merupakan aksi peduli Bank SulutGo dalam membantu pemerintah dalam mengatasi dampak sosial ekonomi yang tengah melanda saat ini.
“Perhotelan memang merupakan satu dari sekian banyak sektor yang terkena imbas covid-19,” ungkap Dendang, Senin (11/05/2020).

Menurutnya, pada situasi mendesak banyak yang menghentikan operasional sementara dan dengan terpaksa merumahkan bahkan melakukan PHK karyawan. “Dengan waktu yang lama, mereka (karyawan, red) tidak lagi memiliki pendapatan. Saat ini selain dukungan moral, mereka juga membutuhkan bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan di masa pandemi. Sehingga BSG, sebagai bank daerah ikut andil dalam memberikan bantuan,” ungkapnya.

Dendeng pun menyebutkan, total karyawan hotel yang mendapatkan bantuan. Yakni sekira 1.872 karyawan yang tersebar di 18 hotel. “Jumlah tersebut diberikan langsung oleh pengurus hotel. Dan sesuai data yang ada,” bebernya.

Dia pun berharap apa yang diberikan bisa meringankan beban terhadap sesama. “Kondisi sekarang hal terpenting yang harus dilakukan adalah membantu terhadap sesama. Memberi penguatan, agar kita semua mampu melewati masa sulit. Semoga pandemi ini cepat berakhir, ” harapnya. Harapan ini pun ikut diamini oleh Direktur Umum BSG Revalino Pepah. Dia memastikan,  jika bantuan BSG tidak hanya sampai di sini. Masih banyak bantuan lainnya yang akan diberikan BSG. “Kami berkomitmen untuk terus membantu sesama sesuai dengan kemampuan yang kami miliki. Semoga masyarakat bisa merasakan kehadiran BSG dalam setiap kesulitan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)  Sulut Nico Lieke menghaturkan rasa terima kasihnya pada kepedulian BSG. “Mewakili teman-teman PHRI, saya mau mengucapkan terima kasih, dan apresiasi khusus untuk BSG atas kepedulian yang ditunjukan. Ini Langkah kongkrit dari perusahaan BUMD dalam melindungi tenaga kerja di Sulut, terutama dari sisi Pariwisata,” kuncinya.(bil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed