by

Senin, Tambahan Dana Pilkada Rp1,02 Triliun Cair

TAMBAHAN anggaran pelaksanaan Pilkada (pemilihan kepala daerah) 2020 sebesar Rp 1,02 triliun dari pemerintah, akan dicairkan Senin (15/06/2020) nanti. Hal ini dibenarkan Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia.

“Menteri Keuangan sudah mengatakan, tambahan anggaran sebesar Rp 1,02 triliun akan cair hari Senin,” kata Doli dalam diskusi daring, Sabtu (13/06/2020) dilansir suara.com.

Pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPR RI bersama KPU, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Keuangan, KPU meminta adanya tambahan anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 sebesar Rp 4,77 triliun.

Namun Menteri Keuangan Sri Mulyani hanya bersedia memberikan tambahan anggaran sebesar Rp 1,02 triliun terlebih dahulu. Sementara sisanya, menurut Doli, kebutuhan anggaran yang masih kurang akan menunggu rekonsiliasi terlebih dahulu yang dilakukan oleh Kemendagri, Kemenkeu, KPU, Bawaslu, DKPP, dan Gugus Tugas Covid-19. “Jadi sisanya menunggu proposal berikutnya dari KPU dan Bawaslu,” tandasnya. (scm)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed