by

Pria Noongan Gantung Diri Usai Habisi Nyawa Istri

KASUS pembunuhan menggemparkan warga Desa Noongan II, Jaga II Desa Noongan Dua, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa, Minggu (10/11) kemarin. Wanita bernama Fransien Sandra Mokalu (38), warga setempat, ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan akibat tusukan senjata tajam di rumahnya.

Tim Resmob Polres Minahasa dan Polsek Langowan pun segera turun ke lokasi guna melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Dari pengumpulan data dan keterangan saksi-saksi, polisi kemudian mencurigai tersangka pelaku pembunuhan adalah suami korban sendiri, Domme Jhein Rorie.

“Ini kasus yang tergolong sadis,” tegas Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi. Usai melakukan evakuasi, korban langsung dibawa ke RS Noongan. Polisi pun langsung melakukan pengembangan dengan memburu suami korban dengan menyisir perkebunan Lewet yang berjarak 1.,5 km dari TKP.

Benar saja, belum 1×24 jam dicari, Domme ditemukan. Namun pria itu sudah tak bernyawa di kebun dalam posisi tergantung. “Pelaku membalut korban dengan kasur dan selimut dan menyeret korban ke kamar mandi di kamar tempat kejadian. Korban ditemukan dengan keadaan yang mengenaskan karena mengalami luka tebasan di bagian leher. Tidak lama berselang, pelaku melakukan bunuh diri di kebun yang tidak jauh dari TKP. Pelaku ditemukan oleh petugas sekitar jam 15.40 Wita,” ungkap Sugeng.

Sugeng menjelaskan bahwa sebelum terjadi pembunuhan korban dan tersangka terlibat adu mulut yang dikarenakan tersangka ketahuan diduga memiliki wanita idaman lain.

“Kita dapat informasi dari selingkuhan pelaku, pelaku katanya sempat curhat pada selingkuhannya sebelum mengakhiri nyawanya di perkebunan,” paparnya.(bil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed