by

Pnt Roland Roeroe, Sosok Pelayan yang Ingin Membangun Kampung Halaman

SOSOK Pnt dr Roland Roeroe adalah pengusaha kawanua yang sukses menaklukkan ibukota Jakarta. Namun karena kecintaannya terhadap Sulawesi Utara, terlebih khusus kampung halamannya (Kota Tomohon),    Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Gapensi DKI Jakarta ini memilih mendedikasikan diri untuk membangun daerah ini.

Hebatnya, di tengah kesibukannya sebagai pengusaha yang mengharuskan bolak-balik Jakarta-Manado, pria yang diinisial dengan RR ini tetap mengutamakan pelayanan, terlebih khusus di lingkungan GMIM.

Ketulusannya dalam melayani membuat RR dipercayakan dalam berbagai jabatan kepelayanan, baik di PGI maupun P/KB Sinode GMIM. Panggilan Tuhan itu bermula ketika dia secara mengejutkan terpilih sebagai    Ketua Komisi P/KB GMIM Sakobar.

Kemudian berlanjut terpilih sebagai Ketua komisi P/KB Wil. Manado Sario, Korwil P/KB GMIM Rayon Tomohon dan masuk dalam Komisi PKB Sinode GMIM. Jabatan dalam kerohanian terus berlanjut ketika dia menjabat Bendahara Komisi PKB Sinode Am Gereja Suluttengo dan Wasekum Komisi P/KB PGI, serta sukses sebagai Sekum Steering Commite pada Konsultasi Nasional Forum Komunikasi (KNFK) PKB PGI di Kota Solo, Jawa Tengah, 5-7 September 2019.

Keterpanggilannya dalam pelayanan yang dijawabnya dengan dedikasi tulus, membuat pria kelahiran 7 Juli 1982 di Tomohon ini menerima berbagai aspirasi untuk melayani masyarakat di Kota Bunga. Dengan berbagai pertimbangan dalam semangat kepelayanannya, akhirnya Pnt dr Roland Roeroe menyatakan kesiapannya untuk memenuhi aspirasi tersebut, dan bersedia maju di Pilkada Tomohon 2020.  

Bisa diprediksi, ketika menyatakan sikap politiknya, pamor RR pun langsung melejit sebagai salah satu kandidat muda dengan track record bersih, dan menjadi figur yang bisa diterima semua kalangan. “Semuanya diserahkan pada kehendak masyarakat (Tomohon) dan atas perkenan Tuhan,” kata Roeroe yang telah bersikap, akan menggunakan PDIP sebagai kendaraan untuk maju di Pilkada. “Saya hanya ingin mau dari PDIP dan saya sudah menemui Pak Olly Dondokambey meminta restu,” kata Roeroe.

Di mata Roeroe, Tomohon sangat diberkati sehingga jati dirinya sebagai kota religi harus terus dipertahankan. “Coba kita lihat dari google earth, Tomohon itu menyerupai salib bentuknya,” katanya. Selain itu, meski kecil, namun Tomohon banyak potensinya, baik kekayaan alam lewat pertanian, pariwisata dan budaya yang perlu terus dilestarikan. (sbr/rik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed