by

PDIP Sulut Elus 6 Nama di Pilkada 2020

PDI Perjuangan (PDIP) sebagai parpol pemenangan Pemilu 2019 di Sulawesi Utara, menargetkan untuk menyapu bersih Pilkada 2020. Langkah maju pun sudah dilakukan PDIP dengan menyiapkan kader partai yang akan bertarung sebagai kandidat top eksekutif.

Sedikitnya ada 6 kandidat yang telah diputuskan untuk maju Pilkada di enam kabupaten/kota di posisi “papan 1”, kecuali untuk Pilkada di Kota Manado yang belum resmi diputuskan.  

“Kami utamakan kader, dan tentu saja PDIP target menang. Nama-nama sudah dipleno di DPD PDIP Sulut. Ada enam daerah yang sudah final, sedangkan di Kota Manado belum ditetapkan siapa yang akan menjadi calon melalui PDIP,” ujar sumber, kemarin.

Saat informasi ini dikonfirmasi, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Berty Kapojos membenarkannya. Dia kemudian menyebutkan nama-nama kader partai yang akan diusung tersebut.

“Jadi sudah ada. Untuk Bitung ada nama Maurits Mantiri. Di Minut, Joune Ganda. Kemudian di Bolsel ada Iskandar Kamaru, sedangkan untuk Tomohon ada nama Carol Senduk. Di Boltim ada Pak Oscar Manopo. di Minsel tentu saja Frangky Wongkar. Sedangkan di Kota Manado belum ditetapkan. Jadi nama-nama ini yang sudah melalui rapat di DPD dan akan diusulkan ke DPP PDIP,”jelas Kapojos, Senin (04/11) kemarin.

Saat ditanya kemungkinan dirinya diusung menjadi bakal calon Wakil Bupati Minut, Kapojos hanya menyatakan dirinya adalah petugas partai.

“Kalau memang ditugaskan partai, tentu harus siap. kami ini kader dan petugas partai,” pungkasnya.(mon)

6 Kandidat Kepala Daerah PDIP

Ir Maurits Mantiri (Bitung)

Joune Ganda (Minut)

Iskandar Kamaru (Bolsel)

Carol Senduk (Tomohon)

Oscar Manoppo (Botim)

Frangky Wongkar (Minsel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed