by

Paendong Akui GSVL  Makin Mempersatukan Bapak-Bapak GMIM

KOMENTAREN.NET, Modoinding – Panji Yosua Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM berdiri sejak tahun 2015 silam. Penggagas organisasi ini adalah Stevanus Liow, Ketua Komisi P/KB periode 2014-2017 dan Brian Waleleng yang didaulat sebagai Panglima Panji Yosua yang pertama.

Hingga kini organisasi berlambang salib merah tersebut tetap menunjukan eksistensinya diseluruh aras pelayanan GMIM.

Ketua P/KB Rayon Minsel 2 Harry Paendong A Md Ak, Jumat (1/10/2019) menuturkan Panji Yosua makin mempersatukan bapak-bapak GMIM. Ia memberi contoh. “Organisasi ini buat kami para pria kaum bapa menjadi terarah, sinergitas antara sesama kami lebih akrab, terjalin pandangan-pandangan positif, walaupun kadang berbeda perspektif, tapi semua bisa diselesaikan dengan mufakat tanpa mengesampingkan pendapat yang berbeda,” ujar Paendong yang saat ini pun bergelut sebagai pengusaha rumah kayu domestik sampai ke tingkat ekspor.

Namun beberapa tahun belakangan ini semenjak bapak-bapak GMIM terjun aktif dalam organisasi Panji Yosua, mereka makin rajin berpartisipasi baik lewat pelayanan keamanan dan lalulintas dikala ibadah Minggu digelar.

Paendong juga menilai seorang Vecky Lumentut  sukses mempersatukan bapak-bapak GMIM berkat kerja keras Ketua P/KB GMIM Penatua Vicky Lumentut. Di era Lumentut juga ada banyak gebrakan baru yang dilakukannya.

“Gebrakan itu misalnya dalam paduan suara. Komposisi yang dikompetisikan kini sudah ditambah dengan Small A dan B, Middle A dan B, dan Big A dan B, dengan demikian memperbanyak pria kaum bapa yang terlibat dalam lomba paduan suara ini,” jelas Paendong.

Lanjut Paendong, oleh karena segudang ide cemerlang Vicky Lumentut layak di apresiasi, karena lebih banyak bapak-bapak yang terakomodir dalam pelayanan berjemaat dan aktif dari segi kerohanian.(jer)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed