by

Olly Targetkan 100 Pedagang Terlibat Bersehati Online

SEBUAH layanan berbasis online dengan melibatkan pedagang di pasar tradisional Bersehati Manado, diluncurkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Bank Indonesia (BI) Sulut, Selasa (05/05/2020).

Layanan itu bernama Bersehati Online, karena memang baru melibatkan pedagang di Pasar Bersehati. Untuk permulaan layanan pembelian lewat digital online bahan-bahan di pasar ini, menurut Gubernur Olly, baru melibatkan 15 pedagang.

Namun dia optimis pedagang yang akan terlibat akan bertambah. Ditargetkannya, akan ada 100 pedagang nantinya. “Saat ini sudah ada 15 pedagang di Pasar Bersehati. Nanti dari 15 ini akan berkembang terus sehingga kita sangat mengharapkan minggu depan sudah 100 pedagang di Pasar Bersehati bisa online,” kata Olly.

Program berbasis online ini, selain mereduksi kontak fisik antaran pembeli dan penjual di pasar, juga mengantisipasi turunnya pendapatan pedagang pasar tradisional dan petani, terutama komoditas bahan pokok akibat pandemi covid-19.

Intinya, layanan ini memudahkan masyarakat untuk membeli bahan baku di Pasar Tradisional Bersehati Manado secara online melalui aplikasi transportasi online. Setelah dipesan, pengemudi ojek online akan menjemput langsung belanjaan di pasar dan mengantarkannya ke pembeli.

Terkait transaksi online, sejumlah perbankan seperti BNI, BRI, Mandiri dan Bank Sulut siap memback up, aku gubernur Olly. (vil/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed