by

Malam Puncak Dies Natalis UNPI Manado Spektakuler

KOMENTAREN.NET, Manado – Perayaan malam puncak Dies Natalis ke 19 Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesejaahteraan Sosial (STIKS) Manado di Manado Town Square (Mantos) 3, Kamis (08/11/2019) berlangsung spektakuler.

Tema yang di angkat dalam Dies Natalis ke 19 UNPI Manado ini adalah “Bersatu Menghasilkan SDM Unggul di Era Revolusi 4.0”. Sebelum memasuki malam puncak ini, UNPI dan STIKS Manado telah melaksanakan serangkaian kegiatan yaitu, seminar, jalan sehat, pemeriksaan kesehatan, dan berbagai kegiatan.

Perayaan ini di hadiri oleh Rektor UNPI Manado Dra Debby Ch Rende MSi, Wakil Rektor I Bidang Akademik DR Magie Kapojos MSi, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Steven Rende SH MH, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ns Frida Mendur SKep MKep, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasaman DR Stevanus Timah SSos SKM MKes, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Internal DR Wempi Potale SH MH, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Yonesius Maarisit SIP MSi, Kepala Lembaga Pusat Karir Stefen Taroreh ST MMT, Dekan Fakultas Keperawatan Ns Vera Karame SKep MKes, Dekan Fakultas Hukum Johny Rende SH MH, Dekan Fakultas Teknik Ir James Munaiseche MSi, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Ratnasari Paraisu SIp MA, Dekan Fakultas Pertanian DR Ari Bororing dan Dekan Fakultas Sastra Grace Mandagi SS MSi.

Rektor UNPI Manado Dra Debby Ch Rende MSi pada sambutannya berharap untuk menjadikan ulang tahun ini sebagai suluh untuk bercermin dan bertanya kepada diri masing-masing apa yang telah diberikan kepada almamater/institusi.

“Kalau belum optimal apa yang kita berikan, marilah kita kedepan menggugah semangat yg lebih untuk membangun UNPI Manado yang kita cintai ini,” tukasnya. Dia juga meminta menuntut mahasiswa UNPI Manado untuk siap dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.  “Mahasiswa harus mampu menguasai teknologi informasi dalam menghadapi revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Dimana, mahasiswa ideal adalah yang kritis dan menguasai teknologi informasi. Sebabnya kalau hanya belajar saja tanpa meningkatkan kemampuan di bidang teknologi maka jangan harap bisa beradaptasi dengan perkembangan dunia. “Selamat ulang tahun UNPI Manado ke-19 tahun. Tetap konsisten membangun sehingga visi dan misi UNPI Manado bisa diwujudkan ditengah-tengah masyarakat,” paparnya.(bil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed