by

Liga 2 Direncanakan Kembali Bergulir Oktober, Sulut United Siap

KOMENTAREN.NET, Manado – Di tengah masa pandemi Covid-19, muncul kabar Liga 1 dan Liga 2 yang terhenti pertengahan Maret 2020, direncanakan akan dilanjutkan Oktober.

Asisten Manajer Sulut United Vian Rondonuwu menjelaskan, Kamis (11/06), Sulut United telah mendengar kabar rencana akan dilanjutkannya Kompetisi ini. “Kami telah mendapat kabar adanya rencana dilanjutkan nya kompetisi Liga 2. Dan kabarnya tinggal menunggu persetujuan Exco. Bila dilanjutkan Sulut United siap,” katanya.

Bahkan, menurutnya bila sudah ada dipastikan kembali digelar Oktober, Sulut United akan kembali berkumpul Agustus ini. “Para pemain tetap latihan di daerahnya. Mereka terus dipantau tim pelatih, dan harus melaporkan perkembangannya melalui video,” katanya lagi. Ditambahkan oleh Rondonuwu, Stadion Klabat juga terus dirawat manajemen.

Namun menurutnya, bila dilanjutkan, kompetisi kabarnya akan menggunakan sistim open turnamen dan difokuskan di satu tempat atau daerah. “Kabarnya, difokuskan di satu tempat. Dibagi grup, dan 1 grup terdiri dari 6 tim,”.

Selain itu, ditambahkan Rondonuwu, bila dilanjutkan, maka akan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat. “Pada setiap pertandingan nanti, jaga jarak diberlakukan dengan sangat ketat,” tambahnya.

Menurutnya, kabar yang diterima, pada hari H pertandingan akan dibagi 3 area. Area 1 field of play ada 82 orang. Area 2 tribun ada 100 orang, sedangkan area 3 di luar lapangan untuk keamanan dan lain-lain ada 72 orang. Sehingga seluruhnya hanya 254 orang. “Bahkan nantinya disaat pertandingan hanya 1 pintu masuk yang akan dibuka. Khusus area 1 dan 2 yang masuk harus yang menunjukkan surat bebas covid,” katanya. (kmh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed