by

Kloter II, 17 Legislator Sulut Bakal Ikut Orientasi di Makassar

KOMENTAREN.NET, Manado – Sebanyak 17 legislator Sulut bakal mengikuti kegiatan orientasi di Makassar mulai Selasa (12/11) hari ini hingga Kamis (14/11) mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu SH melalui Kabag Keuangan, Dammy Tendean kepada wartawan.

“Untuk kloter II kegiatan Orientasi sudah terjadwal yakni 12-14 November. Sebanyak 17 legislator yang belum ikut Bimtek lalu mendapat surat tugas untuk Bimtek kloter II saat ini,” ujar Tendean.
Dirinya menambahkan untuk lokasi pelaksanaan Orientasi tetap dilaksanakan di Makassar.

“Orientasi ini dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri di Makassar. Tempat yang sama saat angkatan I yang diikuti 28 Legislator Sulut,” sambung Tendean.
Terkait kegiatan Bimtek ini, Tendean menjelaskan dalam UU 23 2014 dan PP 18 tahun 2017 Kegiatan Orientasi adalah hak anggota dewan sedangkan dalam Permendagri 133 pasal 14, dijelaskan bahwa Pendalaman tugas berupa Bimtek, workshop dan lainnya dilakukan setelah megikuti orientasi.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah legislator mengakui kegiatan Orientasi sangat penting dan bermanfaat. “Agenda ini sangat krusial, sangat penting bagi legislator agar paham tugas pokok dan fungsi baik secara kelembagaan maupun pribadi seorang anggota dewan,” ucap Arthur Kotambunan.

Lanjutnya, dalam orientasi nantinya anggota dewan akan paham baik tugas budjeting, legislasi maupun pengawasan. “Dengan orientasi ini, anggota dewan akan paham tupoksi DPRD baik legislasi, budjeting maupun pengawasan,” sambungnya.(mon)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed