by

Jokowi Serahkan DIPA ke Gubernur Olly Dondokambey


PRESIDEN Jokowi bersama menteri dan pejabat kelembagaan serta para kepala daerah, hadir di Istana Negara, Kamis (14/11/2019).

Didampingi wapres, Jokowi dalam pertemuan tersebut, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020, kepada seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga hadir, menerima langsung DIPA 2020 dari tangan Presiden Jokowi yang juga didampingi Menkeu Sri Mulyani.

Terkait penyerahan DIPA tersebut, Sri Mulyani memberi apresiasi atas atensi Presiden Jokowi yang juga turut memberi pengarahan.

“Perkenankan lah kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden untuk menghadiri dan sekaligus memberikan arahan DIPA 2019. Hal ini mengingat DIPA merupakan dokumen APBN yang menjadi acuan menteri, kepala lembaga, dan pemerintah daerah untuk mewujudkan visi-misi presiden, yaitu Indonesia Maju,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

DIPA merupakan dokumen yang diperlukan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk melakukan belanja. Dokumen ini menjadi acuan resmi untuk melakukan pengeluaran uang negara. (dt/sbr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed