by

JAK Dorong Gugus Tugas Provinsi Tingkatkan Koordinasi dengan Kabupaten/Kota

KOMENTAREN.NET, Manado – Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian (JAK) mengingatkan agar Gugus Tugas Provinsi Sulut terus tingkatkan koordinasi dengan Gugus Tugas Kabupaten/Kota dalam penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan JAK saat rapat dengar pendapat dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Selasa (02/06). “Dalam penanganan Covid-19 harus ditangani secara serius disamping Gugus Tugas berkoordinasi dengan 15 Kabupaten/Kota untuk penangani pandemi virus Corona,” ujar JAK.

Menurutnya, tidak bisa Gugus Tugas Provinsi Sulut, dalam menyelesaikan penanganan Covid-19 hanya sendiri tanpa koordinasi dengan 15 Kabupaten/Kota di Sulut. “Gugus Tugas harus duduk bersama mencari solusi sehingga bisa berjalan dengan baik koordinasinya,” sambungnya.

Disamping itu, Ketua Harian partai Golkar Sulut ini mengingatkan kepada Gugus Tugas Provinsi dalam penanganannya harus melibatkan masyatakat. Perlu ada penjelasan dan penegasan secara tegas harapan dari masyarakat Sulut, untuk meminta kejelasan kedepan terkait dengan persiapan new normal, harus ada kepastian dan harapan dan kejelasan terkait dengan penanganan Covid-19.

“Karena di Sulut trend datanya terkait jumlah status positif dengan dampak pandemi ini lagi naik. Sehingga masuk new normal perlu ada sosialisasi secara efektif di masyarakat,” tutur JAK.(mon)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed