by

Ini Penjelasan Kadiscapil Bitung Soal Blanko e-KTP Masih Kosong

KOMENTAREN.NET, Bitung – Menyusul banyaknya rumor yang berkembang ditengah masyarakat di Kota Bitung yang mengeluhkan bahwa saat ini blanko elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) masih kosong, langsung ditanggapi oleh Kepala Dinas Catatan Sipil (Discapil) Kota Bitung Drs Efreindhard Lomboan.

Kepada Komentaren.net Rabu (30/10/2019) Lomboan mengatakan bahwa memang betul sampai saat ini blanko e-KTP masih kosong dan ini juga berlaku hampir seluruh Indonesia bukan hanya di Kota Bitung. “Kami minta kepada masyarakat agar jangan sampai mengurungkan niat untuk merekam sebab meski hanya diberikan Surat Keterangan tetapi legalitasnya sesuai surat Kemendagri sama dengan e-KTP jadi warga jangan kuatir,” jelas Lomboan.

Ditanya kapan blanko e-KTP akan tersedia di Discapil Bitung. Menurut Lomboan memang untuk surat pengajuan permintaan blanko ini sudah dilakukan. “Akan tetapi sampai saat ini kami masih menunggu. Intinya jika sudah ada pasti akan kami sampaikan secara terbuka dan transparan lewat media masa dan lainya untuk memberitahukan kepada masyarakat agar mereka tahu jika sudah ada blanko e-KTP ini,” kata Lomboan.

Untuk itu Lomboan menghimbau kepada warga Bitung agar dapat bersabar sebab usulan permintaan Blanko e-KTP ini sudah diajukan tinggal kita menunggu. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada,” singkatnya.(nan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed