by

Beroperasi Langsung Tangani Covid-19, Gubernur Olly Apresiasi RS Awaloei

SEBUAH rumah sakit swasta beroperasi di tengah pandemi Covid-19 ini. Hebatnya, Rumah Sakit (RS) Dr JH Awaloei yang berlokasi di Tateli ini, dalam operasi perdananya pada pecan depan, akan langsung melayani pasien Covid-19 di Sulawesi Utara.  

Keberadaan rumah sakit di Tateli, Kabupaten Minahasa ini mendapat respons positif dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang melakukan peninjauan ke fasilitas kesehatan tersebut, Rabu (03/06/2020). Gubernur pun memuji komitmen sang owner, yang telah berinvestasi untuk daerah.

“Pertama-tama Pemerintah Provinsi Sulut bersyukur, karena ada putera daerah yang mau berinvestasi untuk membangun sarana prasarana di Provinsi Sulut, karena kita tahu Sulut ini menjadi daerah kunjungan wisata daerah kunjungan wilayah timur, juga di sini menjadi rumah sakit rujukan di sini,” ungkap Olly.

Gubernur pun menegaskan, bertambahnya satu rumah sakit swasta di Sulut sangat baik bagi daerah. Dia harapkan fasilitas kesehatan yang bagus tersebut disertai pengelolaan manajemen yang professional. “Tentunya kami sangat harapkan pengelolaan manajemennya juga sesuai dengan bangunannya bagus, sehingga manfaat bagi masyarakat Sulut,” imbuh gubernur.

Olly juga mengapresiasi dukungan pihak RS Dr JH Awaloei yang berkomitmen melayani program BPJS dan membantu penanganan covid-19 di Sulut. “Tadi juga disiapin untuk pasien kelas tiga artinya melayani juga buat BPJS yang dibantu pemerintah dan tentunya juga ada disiapin juga khusus untuk pasien covid-19. Nah ini juga sangat membantu bagi kita dalam rangka situasi kondisi saat ini,” ungkap Olly dilansir website hubmaspemprovsulut.

“Kita kan tidak tahu sampai dimana pasien covid-19 yang ada dan tentunya kita harus siapkan sarana prasarana. Pemerintah menyiapkan tetapi sangat berterimakasih kalau ada pihak swasta yang mau juga ikut bersama sama dengan pemerintah menyiapkan sarana prasarana ini,” kuncinya.

RS swasta ini akan beroperasi pada pekan depan dan juga melayani pasien covid-19 dengan menyiapkan sebanyak 50 tempat tidur untuk pasien covid-19 dari total 180 tempat tidur. (sbr/vil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed