by

Banyak Pejabat Pemprov Menuju Pornas Korpri

KOMENTAREN.NET, Manado – Belasan pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut pergi keluar daerah untuk mengikuti Pornas Korpri di Bangka Belitung.

Hal ini menjadi bahan sorotan elemen masyarakat apalagi saat ini APBD 2020 belum ditetapkan.
Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulawesi Utara (Sulut) Taufik Tumbelaka mengatakan para pejabat Eselon II yang keluar daerah mengikuti Pornas Korpri di Bangka Belitung menimbulkan tanda tanya. “Karena saat ini diketahui Pemerintah Propinsi Sulut sedang fokus kepada penyusunan APBD 2020,” kata Tumbelaka.

“Seharusnya para oknum pejabat Pemprop Sulut memahami hal tersebut sehingga perlu mengutamakan Tupoksi. Kalaupun ada kegiatan penting diluar Sulut perlu disiasati agar tidak pergi dengan berombongan dimana hal itu bisa menimbulkan prasangka Pemprop Sulut mengabaikan tugas pokok utamanya,” sambungnya.

Sementara itu, Karo Pemerintahan Daerah Sulut DR Ir Jemmy Kumendong yang berangkat dalam kapasitas atlet tenis meja, mengatakan bahwa para pejabat yang ikut adalah bertindak selaku Penanggung Jawab per cabang olahraga.

“Pejabat yang datang sudah selesai melakukan pembahasan APBD 2020,” ujar Kumendong yang dikonfirmasi lewat telepon seluler, Senin (11/11). Lenjut Kumendong, tim Sulut yang mengutus 37 atlet untuk 4 cabang olahraga yakni futsal, senam bugar, tenis meja dan lari 10 km, baru akan bertanding mulai Selasa (12/11).(mon)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed