by

Ahok Calon Bos Garuda?


Menteri BUMN, Erick Thohir akan memberikan jabatan strategis buat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di salah satu BUMN. Respons positif pun berdatangan dari berbagai kalangan.

BUMN PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), salah satu jabatan yang bisa dipegang Ahok.Kemampuan Ahok dinilai bisa menyehatkan Garuda.

Wakil Ketua Komisi VI, Martin Manurung mengakuinya. Kapabilitaa Ahok diklaim dapat membuat kinerja maskapai pelat merah yang saat ini kurang memuaskan menjadi lebih baik untuk ke depannya.

“Terutama untuk BUMN yang flag carrier tapi kinerjanya masih belum memuaskan, seperti Garuda, misalnya. (Garuda) itu contoh BUMN yang flag carrier, tapi kinerjanya masih harus diperbaiki secara signifikan,” jelasnya seperti dilansir detik, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Menariknya, menyusul wacana tersebut, investor di pasar saham menunjukkan respons yang positif terhadap pergerakan saham Garuda. Secara signifikan, saham Garuda terangkat ke zona hijau dan ditutup menguat +2,68% ke level Rp575 per saham pada akhir perdagangan sesi II sore ini.

Bak melihat suatu peluang, investor asing pun berbondong-bondong mengoleksi saham Garuda dengan catatan net buy sebesar Rp803,99 juta. Alhasil, saham Garuda smpat terbang hingga ke level tertinggi di Rp580 per saham.

Aktivitas perdagangan saham Garuda pun terbilang ramai. Sepanjang hari ini, ada 1.819 kali transaksi yang memperdagangkan 14,82 juta saham Garuda dengan catatan nilai transaksi sebesar Rp8,47 miliar.
Ahok sendiri menyatakan siap jika ditugaskan untuk membantu negara.(wrt/sbr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed